Stamina Nyaris Sempurna, Persib Siap Tempur Lawan Persiwa

Duel Persib vs Persiwa akan digelar tanggal 11 Februari mendatang.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 07 Feb 2019, 17:45 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2019, 17:45 WIB
Persib Bandung latihan
Persib Bandung berlatih. Mereka akan menghadapi Persiwa di laga kedua 32 besar Piala Indonesia (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Laga kedua Persib Bandung lawan Persiwa Wamena baru akan digelar tanggal 11 Februari mendatang, di Stadion Si Jalak Harupat. Namun, sedari sekarang, pasukan Maung Bandung tampaknya sudah dalam kondisi siap tempur.

Seperti dirilis situs resmi klub, kondisi stamina pasukan Persib nyaris sempurna. Hanya Ghozali Siregar dan Dedi Kusnandar yang masih dalam masa pemulihan.

Hal itu diungkap dokter tim Persib, M. Rafi Ghani. "“Yang bermasalah cuma Ghozali. Dedi Kusnandar sudah mulai membaik. Tapi tetap ada permintaan dari pelatih untuk tidak mengizinkannya bergabung dulu dalam latihan taktik,” ujar Rafi.

Di luar itu, Rafi sepertinya yakin, para pemain Persib sudah siap duel lawan Persiwa. Bahkan, Muhammad Natshir dan Supardi yang baru pulang umrah, semuanya dalam kondisi bagus.

Dr Rafi menambahkan, proses memulihan Dado, panggilan Dedi juga menunjukkan perkembangan bagus. Rafi berencana melakukan pemeriksaan medis untuk Dedi setelah laga lawan Persiwa.

“Mudah-mudahan hasilnya baik dan bisa bergabung di semua kegiatan yang diberikan pelatih kepala,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aziz Tak Sabar

Sementara itu, gelandang baru Persib, Abdul Aziz, mengaku tak sabar menjelang laga kedua ini. Penundaan laga ini, bahkan tak membuat turun motivasinya.

“Persiapan pribadi Aziz secara mental dan secara fisik dari kemarin-kemarin juga sudah siap. Tapi, jadinya tanggal 11 (Februari 2019). Ya mau enggak mau harus tetap semangat, tetap fokus untuk pertandingan. Karena berubahnya jadwal jangan sampai mengganggu,” jelas Aziz, Rabu 6 Februari 2019.


Peluang Besar

Persib sendiri berpeluang besar untuk lolos ke fase selanjutnya. Sebab, di laga pertama, saat jadi tamu Persiwa di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, kedua tim bermain imbang 0-0.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya