MU vs PSG: Solskjaer Terkesima Revolusi Le Parisien

Babak 16 besar Liga Champions 2018/19 akan dibuka oleh laga Manchester United (MU) vs Paris Saint Germain (PSG).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 12 Feb 2019, 10:00 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2019, 10:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United
Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer (AP Photo/ Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Babak 16 besar Liga Champions 2018/19 akan dibuka oleh laga Manchester United (MU) vs Paris Saint Germain (PSG), Rabu (12/2/2019) dinihari WIB. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengaku terkesima dengan perubahan yang terjadi di PSG.

"Melihat progres mereka sungguh fantastis. Saya bermain melawan mereka saat membela Molde di Winners Cup 1995. Jadi, menantang mereka saat ini sungguh fantastis," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

PSG berubah drastis setelah investasi dari Qatar Sports Investments (QSI) masuk. Gelontoran dana dari QSI membuat PSG mampu berbelanja pemain-pemain bintang.

Beberapa pemain bintang yang berhasil didatangkan antara lain Zlatan Ibrahimovic, David Beckham, Angel Di Maria. Namun yang paling menyedot perhatian tentu adalah Neymar.

Le Parisien -julukan PSG- memboyong Neymar dari Barcelona dengan harga 222 juta euro atau Rp 3,2 triliun. Jumlah itu membuat Neymar menjadi pemain termahal dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penuh Percaya Diri

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Fulham. (AFP/Ian Kington)
Manchester United akan berhadapan dengan PSG di babak 16 besar Liga Champions (AFP/Ian Kington)

Kedatangan bintang-bintang itu membuat PSG menjadi salah satu tim besar di Eropa. Tim yang kini diasuh Thomas Tuchel itu pun membidik trofi Liga Champions setelah sukses menguasai liga domestik.

"Mereka punya beberapa pemain terbaik dunia. Ada kiper legendaris Gianluigi Buffon. Ada salah satu bek terbaik di dunia, Thiago Silva. Ada pemain muda paling menarik, Mbappe. Mereka juga punya Neymar sebagai pemain termahal dunia," ujar Solskjaer.

"Itu semua memberitahu Anda bagaimana revolusi mereka dan bagaimana mereka berkembang. Kami tahu, kami akan menghadapi tim yang penuh percaya diri," kata Solskjaer mengakhiri.

 


Jadwal Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu (12/2/2019) dinihari

03:00 WIB, Manchester United vs PSG, live RCTI

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya