Pukul Telak Nihon-Uniys, Putri Jaya Raya Jakarta ke Final Superliga Badminton

Tim putri PB Jaya Raya menang 3-0 atas Saishunkan Nihon-Uniys dari Jepang di semifinal Djarum Superliga Badminton.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 22 Feb 2019, 17:05 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2019, 17:05 WIB
Jaya Raya Jakarta
Duet Apriyani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto. (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Tim putri PB Jaya Raya Jakarta lolos ke final Djarum Superliga Badminton 2019. Bertemu Saishunkan Nihon-Uniys dari Jepang pada laga semifinal di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jumat (22/2/2019), tim Jaya Raya menang dengan skor 3-0.

Dalam perebutan tiket final Superliga Badminton, Jaya Raya Jakarta menurunkan Thi Trang Vu untuk menghadapi Ayumi Mine pada partai tunggal putri pertama. Vu menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

Pada partai kedua nomor ganda putri, duet Apriyani Rahayu / Jauza Fadhila Sugiarto tampil impresif. Pasangan ini mengalahkan Chisato Hoshi / Reika Kakiiwa dengan skor 21-17 dan 22-20.

Di partai ketiga, Sri Fatmawati menjadi penentu lolosnya Jaya Raya Jakarta ke final. Setelah unggul 2-0, Sri tampil tanpa beban. Ia pun mengandaskan perlawanan Yukino Nakai dengan skor 21-8 dan 21-11.

Berkat kemenangan 3-0, tim Jaya Raya Jakarta melangkah ke final Superliga Badminton. Mereka masih menunggu pemenang laga Berkat Abadi melawan Mutiara Cardinal Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Menyangka

Pasangan Jepang
Duet Jepang Chisato Hoshi/Reika Kakiiwa. (Huyogo Simbolon)

Sri Fatmawati bisa ternyum lega karena timnya lolos ke babak final. Sebelum tampil, Sri mengaku bisa lebih percaya diri karena Jaya Raya sudah unggul 2-0.

"Alhamdulillah bisa menang di pertandingan tadi. Pas awal masuk lapangan sebetulnya sudah percaya diri karena kita unggul 2-0. Lawan kan sudah tertekan mainnya ya kita sudah enjoy," ujarnya.

Pelatih tunggal putri Jaya Raya Jakarta, Taufiq Hidayat mengaku tak menduga hasil kemenangan 3-0 yang diraih timnya.

"Ya hasil ini tidak menduga juga. Saya tadi sempat ngobrol dengan pelatih Jepang, dia berharap 3-2. Pas lihat skor 2-0 saya yakin bisa 3-0," kata Taufiq.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya