Klasemen Liga Inggris: Peluang Liverpool Gusur City

Liverpool ingin kembali mengambil puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester City.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Feb 2019, 10:00 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2019, 10:00 WIB
Liverpool Vs Manchester United
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12). Liverpool menang 3-1 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Klasemen Liga Inggris kembali bakal memanas pada pekan ke-27 ini. Persaingan, terutama di papan atas, bakal ketat dan sengit.

Manchester City untuk sementara ini, masih menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan 65 poin. Urutan kedua masih dihuni Liverpool dengan koleksi 65 poin dan hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang sudah bermain satu kali lebih banyak.

Namun posisi The Citizens rawan tergusur Liverpool pekan ini. Pasalnya, Liverpool, Minggu (24/02/2019) malam nanti, akan bertandang ke markas Manchester United (MU) di Stadion Old Trafford, Minggu (24/02/2019).

Liverpool tentu berniat ingin kembali mengambil puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester City. Sedangkan, MU kini masih menempati posisi empat klasemen dengan koleksi 51 poin harus memenangkan laga lawan Liverpool untuk tetap menjaga jarak dengan Arsenal dan Chelsea di bawahnya yang sama-sama mengoleksi 50 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Mudah

Gagal Raih Kemenangan, Liverpool Tetap Jauhi Jarak dengan Manchester City
Aksi Sadio Mane usai dijegal Hamza Choudhury pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Anfield, Liverpool, Kamis (31/1). Liverpool imbang 1-1 kontra Leicester City. (AFP/Paul Ellis)

Meski demikian usaha Liverpool untuk mengkudeta posisi City tentu tak mudah. Mengingat MU sendiri dalam performa bagus dan ingin mengamankan posisi empat besar klasemen.

Satu hal lagi, duel ini bakal digelar di Old Trafford. Sehingga MU mendapat keuntungan dengan dukungan penuh fans.

Berikut klasemen Liga Inggris pekan ke-27.


Klasemen Liga Inggris

 

FcTables.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya