Manajer Chelsea: Pemberitaan Liga Champions Berlebihan

Saat ini Chelsea menembus semifinal Liga Europa. Sementara di Liga Inggris Chelsea masih berada di posisi kelima klasemen.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 22 Apr 2019, 20:00 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2019, 20:00 WIB
Chelsea Taklukan Watford
Armada Chelsea merayakan gol pertama yang dicetak oleh Eden Hazard di menit ke-45. pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Watford, Rabu (24/12). Pasukan Maurizio Sarri menang 2-1 atas Watford. (AFP/AP)

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Maurizio Sarri menilai pemberitaan soal Liga Champions selama ini terlalu berlebihan. Padahal ia menilai kualitas klub yang bagus bukan jaminan juara dalam kompetisi tersebut.

Chelsea saat ini sedang mengejar tiket Liga Champions untuk musim depan. Mereka bisa meraihnya melalui juara Liga Europa atau finis empat besar Liga Inggris.

Saat ini Chelsea menembus semifinal Liga Europa. Sementara di Liga Inggris Chelsea masih berada di posisi kelima klasemen.

"Saya pikir media terlalu menganggap Liga Champions sangat penting. Tentu kompetisi ini penting tetapi persaingannya memang sangat ketat," ujar Sarri seperti dilansir Metro.

"Di Liga Champions tidak cukup hanya bermain baik tetapi juga perlu hoki. Selama ini jika kita sudah bermain di Liga Champions maka seperti sudah di dunia lain, padahal tidak demikian."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pantang Anggap Remeh

Chelsea Taklukan Watford
Ekspresi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Watford, Rabu (24/12). Pasukan Maurizio Sarri menang 2-1 atas Watford. (AFP/AP)

Itu sebabnya Sarri meminta anak asuhnya tak hanya memandang Liga Europa sebagai gerbang menuju Liga Champions. Tetapi juga sebagai trofi yang layak diperjuangkan.

"Kami tidak bisa memilih antara finis empat besar atau Liga Europa. Liga Europa merupakan kompetisi yang penting dan kami ingin juara," kata Sarri

"Seringkali hasil mengejutkan datang setiap akhir musim. Namun kami akan mencoba yang terbaik."


Hasil Liga Inggris

Liverpool Vs Chelsea
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tampak lesu usai ditaklukkan Liverpool pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (14/4). Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Hasil Liga Inggris

Manchester City 1-0 Tottenham

Bournemouth 0-1 Fulham

Huddersfield 1-2 Watford

West Ham 2-2 Leicester

Wolves 0-0 Brighton

Newcastle 3-1 Southampton

Everton 4-0 Manchester United

Cardiff 0-2 Liverpool

Arsenal 2-3 Crystal Palace

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya