City Bungkam MU, Guardiola Cetak Rekor

City menang dua gol tanpa balas di kandang MU pada laga lanjutan Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 25 Apr 2019, 08:02 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2019, 08:02 WIB
Manchester United Vs Manchester City
Penyerang Manchester City, Bernardo Silva, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu, (24/4). Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil membungkam rival sekota Manchester United. The Citizens menang dua gol tanpa balas di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan City dicetak gelandang Bernardo Silva dan winger Leroy Sane. Kedua gol tercipta di babak kedua. 

Tambahan tiga angka ini membuat City naik ke puncak klasemen Liga Inggris lagi. City cuma unggul satu poin saja dari peringkat dua Liverpool dengan tersisa tiga laga lagi.

Kemenangan City ini terasa makin spesial karena ada tiga rekor sekaligus yang ditorehkan.

Yang pertama, Manchester City menjadi tim yang paling sering memenangi laga tandang Liga Inggris melawan MU di Old Trafford. Total City menang tujuh kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Guardiola

Manchester United Vs Manchester City
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan atas Manchester United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu, (24/4). Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City. (AP/Martin Rickett)

Kemudian, manajer Josep Guardiola juga menorehkan rekor apik. Pria plontos itu menjadi manajer pertama yang memenangi tiga laga tandang Liga Inggris melawan MU di Old Trafford.

City turut memecahkan rekor miliknya sendiri soal jumlah gol. City musim ini total sudah membuat 157 gol di seluruh kompetisi. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak yang dibuat klub Inggris sepanjang sejarah. Rekor sebelumnya dipegang City juga di musim 2013- 2014.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya