Bek PSG Akui Sulit Cegah Neymar Gabung Barcelona

Bek PSG, Marquinhos menilai kepergian Neymar dari PSG menuju ke Barcelona sulit dicegah, meski dia berharap bintang asal Brasil itu tetap di Paris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Jun 2019, 14:00 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2019, 14:00 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Miliki Kisah Hidup Inspiratif
Neymar akan ke Barcelona?(AFP/Nicolas Tucat)

Liputan6.com, Paris- Bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos akui sulit untuk mencegah Neymar gabung kembali dengan klub lamanya, Barcelona. Sebagai pemain bintang, Neymar disebutnya pasti selalu diinginkan setiap klub.

Bek sayap asal Brasil ini kini sedang bersama timnas di Copa America 2019. Dia mengaku sangat kehilangan sosok Neymar yang sedang cedera. 

Kini, Marquinhos pun menghadapi fakta Neymar akan segera meninggalkannya di PSG. Barcelona jadi kandidat kuat untuk merekrut Neymar asalkan memenuhi tuntutan yang diminta PSG.

Marquinhos mengakui Neymar sulit dicegah untuk gabung dengan klub manapun. Meski sudah kencang diisukan hengkang, bek 25 tahun itu tetap menaruh sedikit harapan Neymar akan tetap di PSG.

Setelah bergabung dengan PSG pada 2017, Neymar belum menunjukkan prestasi signifikan. Hingga saat ini transfernya yang bernilai 222 juta euro ke PSG dari Barcelona belum bisa dipecahkan.

 

 


Komentar Marquinhos

Top Scorer, Ligue 1 Prancis 2017, Neymar
Neymar hingga pekan ke-9 telah mengoleksi enam gol untuk Paris Saint-Germain. Koleksi gol tersebut mengantar Neymar berada pada peringkat keenam klasemen top scorer Ligue 1 Prancis. (AFP/Christophe Simon)

Marquinhos mengatakan Neymar sudah jadi pemain penting bagi PSG sejak kedatangannya. Klub asal Paris itu begitu sulit mendapatkannya dan kini harus rela melepasnya.

"Sulit untuk mendapatkan pemain seperti dia di klub Anda dan sulit untuk mempertahankan dia. Tapi saya tetap berharap dia akan bertahan," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

"Kami belum bicarakan masa depan, sudah banyak orang yang bicarakan soal itu."

Marquinhos juga menceritakan soal pemulihan cedera engkel Neymar. Dia menjelaskan kondisi Neymar makin membaik.

"Dia seorang teman. Jadi kami tahu apakah dia merasa lebih baik secara mental maupun fisik," ujarnya.


Transfer Thiago Silva

Tak hanya Neymar, PSG juga terancam kehilangan Thiago Silva. Kabarnya bek senior Brasil itu dilirik AC Milan.

"Dia pemain penting untuk klub dan kapten kami Saat saya tiba di PSG dia jadi idola saya dan saya ingin menirunya," kata bek berusia 25 tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya