Gabung Manchester City, Rodri Ungkap Peran Sergio Busquets

Selain bermain di Liga Champions, Rodri juga memilih Manchester City karena faktor Pep Guardiola. Ia yakin bisa makin berkembang di bawah asuhan Guardiola.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 07 Jul 2019, 08:30 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2019, 08:30 WIB
Pesepak Bola Jadi Meme, Mario Balotelli, Sergio Busquets
Busquest menyarankan Rodri pilih Manchester City. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Manchester - Ada cerita menarik di balik kepindahan Rodri ke Manchester City musim panas ini. Ternyata gelandang Barcelona, Sergio Busquets menjadi salah satu yang memegang peranan penting dalam transfer tersebut.

Rodri dibeli Manchester City dengan harga 70 juta euro (Rp 1,1 triliun) dari Atletico Madrid. Ia pun menjadi pemain termahal City saat ini.

Menariknya, selain City, Rodri juga diminati MU. Namun pemain berusia 23 tahun itu lebih memilih ke Etihad Stadium.

Selain bermain di Liga Champions, Rodri juga memilih Manchester City karena faktor Pep Guardiola. Ia yakin bisa makin berkembang di bawah asuhan Guardiola.

Hal itu pun didukung oleh cerita mantan anak asuh Guardiola di Barcelona, Busquets. Kebetulan Rodri dan Busquets sama-sama membela timnas Spanyol.

Ā 

Ā 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Rodri

Barcelona Menang Tipis atas Valencia
Pemain Valencia, Rodri berebut bola dengan gelandang Barcelona, Sergio Busquets pada semifinal pertama Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Jumat (2/2). Barcelona menang 1-0 berkat gol semata wayang Luis Suarez. (AFP PHOTO/LLUIS GENE)

"Busquets bilang pada saya kalau Guardiola selalu membuat pemain berkembang. Dan saya pikir itu sangat penting," ujar Rodri seperti dilansir Manchester Evening News.

"Itulah salah satu alasan saya gabung ke Manchester City. Guardiola sosok yang tidak pernah berhenti memaksimalkan potensi pemain."

"Saya memang belum berbicara banyak dengan Guardiola. Namun banyak yang bilang dia orang yang berkomitmen dan saya yakin itu."


Jadwal

Jadwal pramusim Manchester City

17 Juli 2019 Manchester City Vs West Ham

27 Juli 2019 Yokohama Marinos Vs Manchester City

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya