Sadio Mane Kecewa dengan Jurgen Klopp di Tengah Ketertarikan Real Madrid

Sadio Mane kecewa dengan Manajer Liverpool Jurgen Klopp karena lebih mendukung rekan setimnya Virgil van Dijk dalam persaingan Ballon d'Or 2019.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Apr 2020, 06:00 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2020, 06:00 WIB
Salah - Mane Bawa Liverpool Taklukkan Sheffield United
Pemain Liverpool Sadio Mane (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium, Liverpool, Inggris, Kamis (2/1/2020). Liverpool menang 2-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool - Sadio Mane menempati posisi keempat dalam peringkat Ballon d'Or 2019. Penyerang Liverpool itu finis di belakang Cristiano Ronaldo, Virgil van Dijk, dan Lionel Messi yang keluar sebagai pemenang.

Sadio Mane dan Van Dijk masuk kandidat Ballon d'Or 2019 setelah penampilan mengesankan bersamaLiverpool pada musim lalu. Keduanya membawa The Reds menjadi juara Liga Champions.

Banyak yang memasang taruhan pada Van Dijk. Pemain Timnas Belanda itu akan menjadi bek pertama yang meraih Ballon d'Or setelah Fabio Cannavaro pada 2006 silam. Namun, Messi, yang memenangkan penghargaan bergengsi itu untuk kali keenam.

Van Dijk tentu kecewa. Namun, Sadio Mane jauh lebih kecewa. Menurut France Football seperti dikutip oleh Ronaldo.com, Rabu (22/4/2020), pemain asal Senegal itu frustasi ketika mengetahui Manajer Liverpool Jurgen Klopp lebih mendukung Van Dijk daripada dirinya untuk penghargaan bergengsi itu.

 

 

 


Panaskan Rumor ke Real Madrid

Liverpool, Premier League, Crystal Palace
Striker Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi bersama pelatih Jurgen Klopp usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (19/8/2017). Liverpool menang 1-0 atas Crystal Palace. (AP/Martin Rickett)

Pemberitaan France Football tersebut semakin memanaskan isu Sadio Mane dengan Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu menginginkan Mane.

Bahkan, Real Madrid siap membayar 132 juta pound atau sekitar Rp 2,5 triliun untuk membawa pemain berusia 28 tahun tersebut ke Santiago Bernabeu. Jumlah tersebut bakal memebuat Mane menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar yang diboyong PSG dari Barcelona dua musim silam.

 

 


Tak Bertahan di Liverpool

Keita Balde menyatakan Sadion Mane kemungkinan tidak akan bertahan selama di Liverpool. Jika ada ketertarikan dari klub yang tepat, mantan pemain Southampton tersebut kemungkinan bakal pergi dari Anfield di masa depan.

"Keputusan Mane tergantung pada banyak hal. Saya tidak tahu apa keputusannya. Dalam satu atau dua tahun, mungkin dia ingin perubahan," kata Balde yang merupakan rekan Mane di Timnas Senegal.

"Saya rasa dia tidak ingin berada di Liverpool selamanya. Sadio Mane pemain pintar dan tahu apa yang bagus untuknya, serta harus dilakukan," imbuh Balde.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya