Termasuk Jesse Lingard, 5 Pemain Manchester United Masuk Daftar Jual

Manchester United dikabarkan akan melego beebrapa pemainnya untuk menggaet amunisi baru musim depan

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Sep 2020, 07:00 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2020, 07:00 WIB
Manchester United, Jesse Lingard
Ekspresi pemain Manchester United, Jesse Lingard, setelah laga kontra Bournemouth, di Premier League, Sabtu (2/11/2019). (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) saat ini membutuhkan dana segar untuk menambah amunisi baru skuat musim depan. MU dikabarkan siap melego beberapa pemain sebelum jendela transfer musim ini ditutup.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah memberikan lampu hijau kepada manajemen untuk menjual beberapa anak asuhnya. Solskjaer mengungkapkan pemain yang berada di daftar jual tidak masuk skema musim depan.

Namun, manajemen nampaknya menemui jalan terjal untuk melego pemain tersebut. Pasalnya, belum ada klub yang serius untuk meminang para pemain ini.

ESPN melaporkan MU tak bisa mendapatkan klub yang mau membeli pemain-pemain tersebut karena tingginya gaji. Kemudian, para pemain yang dilego cenderung kurang apik dan inkonsisten ketika bermain.

Salah satunya Gelandang MU Jesse Lingard yang kerap kali inkonsisten saat tampil dan diminta para suporter untuk dijual. Selain Lingard, setidaknya ada lima pemain yang masuk daftar jual Manajemen Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Manchester United Berikut Ini


Phil Jones

Phil Jones
Phil Jones merasa kecewa setelah Manchester United bermain imbang tanpa gol dengan Hull City. (doc. Manchester United)

Phil Jones merupakan bek tengah pilihan keempat Ole musim lalu. Ia hanya mengoleksi empat penampilan musim lalu dan tidak bisa bersaing dengan bek lainnya untuk memperebutkan tempat.

Sejauh ini, belum ada klub yang dikaitkan kuat dengan dirinya. Namun, West Ham United dikabarkan tertarik untuk merekrut mantan bek Timnas Inggris tersebut.


Marcos Rojo

Gaya Rambut
8. Marcos Rojo, bek Manchester United ini memang memiliki kepedulian terhadap penampilannya, pria asal Argentina itu gaya rambut cepak atau biasa disebut spike. (AFP/Oli Scarff)

Marcos Rojo diketahui sudah berada dalam daftar jual MU sejak musim lalu, ia dilego karena terkena badai cedera yang membuatnya menepi selama berbulan-bulan.

Setelah pulih pada pertengahan musim 2019/20, Rojo dipinjamkan ke klub Argentina, Estudiantes. Sayangnya ia hanya mengoleksi satu penampilan disana dan harus terhenti akbiat pandemi COVID-19.


Andreas Pereira

Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Andreas Pereira - Pereira menjadi salah satu pemain hasil Akademi Manchester United yang berhasil memperlihatkan performanya sebagai pemain gelandang. Pemain berusia 24 tahun ini telah tampil sebanyak 23 kali di musim ini. (AFP/Paul Ellis)

Sempat tampil apik ketika dipinjamkan ke klub La Liga, Andreas Pereira tidak berhasil membuktikannya di Old Trafford. Ia tidak bisa menembus skuat utama dan tidak bermain secara reguler di MU.

Padahal, pemain asal Brasil ini merupakan salah satu pemain akademi yang didam-idamkan oleh para fans. Namun, kedatangan Donny van de Beek musim ini akan membuat karirnya semakin meredup dan sulit bersaing.


Chris Smalling

Kapten Manchester United
5. Chris Smalling – Bek asal Inggris ini merupakan pemain terlama di Old Trafford setelah Antonio Valencia. Jam terbang pemain berusia 29 tahun itu bersama Manchester United bisa menjadi pertimbangan untuk memimpin pasukan Setan Merah. (AFP/Glyn Kirk)

Chris Smalling menghabiskan musim 2019/20 dengan status pinjaman di AS Roma. Smalling tampil moncer selama bermain bersama Roma dan membuktikan kelasnya sebagai bek tengah.

Alhasil, beberapa klub raksasa Italia tertarik untuk mengontraknya secara permanen, termasuk Roma. Namun, hingga kini kesepakatan tersebut tidak pernah terjadi dan Smalling akan kembali ke MU.


Sergio Romero

Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers
Kiper Manchester United, Sergio Romero, berbincang dengan Victor Lindelof saat melawan Wolverhampton Wanderers, Romain Saiss, pada laga Piala FA di Stadion Molineux, Sabtu (4/1/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Rui Vieira)

Kembalinya Dean Henderson kedalam skuat Setan Merah membuat posisinya terancam. Sergio Romero bakal menjadi pilihan ketiga dan membuat skuat MU memiliki empat kiper.

Romero pun kabarnya sudah didekati beberapa klub Liga Inggris, tetapi hingga kini hanya sebatas rumor belaka.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya