MU Terima Pesan Penting dari Petinggi Dortmund soal Jadon Sancho

Sancho akan tetap bersama Dortmund untuk musim 2020/21 mendatang terlepas dari apakah MU dapat mengumpulkan dana sebanyak itu.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Sep 2020, 06:03 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2020, 06:02 WIB
MU
Gelandang Paul Pogba pada laga Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu , 19 September 2020. (Shaun Botterill / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl dengan tegas mengesampingkan penjualan Jadon Sancho ke Manchester United (MU) di jendela transfer musim ini.

Seperti diketahui, MU menjadikan Sancho target nomor satu mereka pada awal musim panas ini. Tapi, mereka gagal meyakinkan Dortmund untuk menurunkan harga penjualannya.

Klub Jerman itu memberi label harga 108 juta pounds pada pemain berusia 20 tahun itu. Dan, Dortmund menolak untuk mengalah dari pengajuan angka itu.

Itu telah membuat MU mencari target alternatif. Meskipun belakangan tim berjuluk Setan Merah tidak putus asa untuk merekrut pemain internasional Inggris itu.

Namun, Kehl menegaskan Sancho akan tetap bersama Dortmund untuk musim 2020/21 mendatang terlepas dari apakah MU dapat mengumpulkan dana sebanyak itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Manchester United Berikut Ini


Punya Tanggung Jawab

Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho merayakan golnya ke gawang SC Paderborn dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Benteler Arena, Minggu (31/5/2020). Dortmund menang 6-1. (foto: Lars Baron/Pool via AP)

"Dia [Jadon Sancho] adalah pemain kami, dan dia akan bertahan, "kata Kehl." Itu pernyataan penting dari klub karena kami memiliki tanggung jawab tertentu. Tanpa Jadon tim ini lebih lemah," kata Kehl.

Namun, di sisi lain kebutuhan MU untuk mendatangkan bala bantuan menjadi bukti saat mereka dikalahkan 1-3 oleh Crystal Palace pada hari pembukaan musim Liga Inggris.


Kedalaman Masalah

Jadon Sancho - Borussia Dortmund
Borussia Dortmund memposting foto Jadon Sancho yang tengah tersenyum untuk mengejek Manchester United (MU). Sancho adalah target utama MU di bursa transfer musim panas 2020. (foto: twitter.com/BlackYellow)

Sementara itu, mantan gelandang Liverpool Jason McAteer berpikir kedalaman masalah mereka lebih dalam dari sekedar kekalahan itu.

Bahkan, jika MU bisa mengontrak Sancho, mereka juga tidak akan bisa menantang gelar, "katanya.

“Saat ini, mereka tidak memiliki cukup uang untuk masuk ke dua besar. Jika mereka bisa membawa Sancho masuk, menambahkan beberapa bek lagi dan mungkin pergantian penjaga gawang, maka mereka bisa menjadi pesaing tertentu," ujar Kehl.


Punya Peluang

"Saya merasa tim mana pun yang melawan mereka akan merasa memiliki peluang karena kelemahan pertahanan mereka dan kurangnya gelandang bertahan yang cukup baik."

"Ada masalah di area itu dan di situlah mereka paling perlu diperkuat," kata Kehl.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya