MU Sudah Lama Terpuruk, Bruno Fernandes Kirim Ultimatum ke Rekan Setim

MU terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada 2012/13 saat masih dipegang Sir Alex Ferguson.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 16 Nov 2020, 23:00 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2020, 23:00 WIB
Harry Kane dan 5 Raja Assist di Awal Musim Liga Inggris
4. Bruno Fernandes (Manchester United) - Penampilan pemain asal Portugal ini memang sangat luar biasa bersama Manchester United. Meski Manchester United tengah mengalami badai kekalahan, Bruno Fernandes tetap tampil kreatif dengan koleksi 3 assistsnya di awal musim ini. (AFP/Paul Ellis/pool)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes memperingatkan rekan setimnya untuk punya mentalitas juara. Ia menegaskan, MU sudah lama paceklik juara Liga Inggris.

"Bagi klub seperti MU, sudah lama sejak kami menjuarai Liga Inggris. Terlalu lama," kata Fernandes seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya kira, Anda harus punya pikiran begini, semua staf, pemain, kami di sini untuk juara. Dan saya kira kami telah memiliki itu," katanya menambahkan.

MU terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada 2012/13 saat masih dipegang Sir Alex Ferguson. Sejak saat itu, Setan Merah harus merelakan rival-rival mereka seperti Manchester City dan Liverpool merengkuh trofi juara Liga Inggris.

Tak hanya itu, MU juga beberapa kali gagal masuk ke Liga Champions dan bermain di Liga Europa. Bongkar-pasang manajer pun dilakukan manajemen klub demi mengakhiri masa sulit tersebut.

Kini, MU dipegang salah satu legendanya, Ole Gunnar Solskjaer. Di Liga Inggris musim ini, MU masih tercecer di peringkat ke-14 dengan 10 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Datang untuk Juara

FOTO: Bruno Fernandes: Rekor 10 Laga Tandang, 10 Gol, 5 Assist
Everton vs Manchester United, (9/11/2020). Bruno Fernandes membuat 2 gol dan 1 assist. Manchester United menang 3-1 setelah tertinggal 0-1. (Pool via AP/Clive Brunskill)

Lebih lanjut, Fernandes mengakui datang ke MU untuk memenangkan banyak trofi. Pemain berusia 26 tahun tersebut mengatakan, hal itu wajar mengingat status MU sebagai klub besar.

"Bagi saya, saya datang ke MU untuk meraih banyak trofi. Anda bermain bagi salah satu klub terbesar di dunia," katanya.

"Klub ini telah membuat sejarah di masa lalu, sejarah yang luar biasa," ujarnya mengakhiri.


Statisik Bruno Fernandes di MU

2019/20: 22 main, 12 gol

2020/21: 11 main, 6 gol

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya