MU Menang, Bruno Fernandes Gagal Samai Rekor 56 Tahun Denis Law

Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes gagal menyamai rekor Denis Law yang sudah bertahan selama 56 tahun.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Des 2020, 20:30 WIB
Diterbitkan 06 Des 2020, 20:30 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes gagal menyamai rekor Denis Law yang sudah bertahan selama 56 tahun. Pasalnya, ia tak mencetak gol saat MU menang 3-1 atas tuan rumah West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/12/2020) dinihari WIB.

Seperti dilansir Manchester Evening News, Fernandes sudah mencetak lima gol dalam lima laga tandang di Liga Inggris bersama MU. Catatan itu hanya terpaut satu gol dengan milik Denis Law yang dibuat pada Maret 1964.

Sayangnya, Bruno tidak tampil sebagai pemain utama di laga melawan West Ham. Ia masuk di menit 46, menggantikan Donny van de Beek.

Kendati gagal mencetak gol, Bruno menyumbang satu asis di laga tersebut. Umpan matangnya berhasil diselesaikan Paul Pogba dan membuat MU menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 56.

Dua gol MU lainnya pada laga itu dicetak Mason Greenwood (68'), dan Marcus Rashford (78'). Satu gol West Ham dibuat Toma Soucek (38').

Bruno Fernandes masuk ke MU pada bursa Januari 2019/20. Hingga kini, pemain asal Portugal itu telah melesakkan 22 gol dari 38 kali tampil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Peringkat ke-4

Foto Liga Inggris: Sempat Tertinggal, Manchester United Bangkit dan Taklukkan West Ham United
Bek Manchester United, Harry Maguire, duel udara dengan pemain West Ham United, Sebastien Haller, pada laga Liga Inggris di Stadion London, Minggu (6/12/2020). Setan Merah menang dengan skor 1-3. (Justin Setterfield/Pool Via AP)

Sementara itu, kemenangan atas West Ham membuat MU mulai merangsek ke papan atas. Setan Merah kini menempati peringkat ke4 dengan 19 poin.

MU tertinggal tiga poin dari Chelsea yang mengemas 22 poin. Pada pekan berikutnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan melakoni derby Manchester melawan Manchester City.

 


Hasil Liga Inggris

Burnley 1-1 Everton

Manchester City 2-0 Fulham

West Ham United - Manchester United 1-3

Chelsea 3-1 Leeds United


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya