Manchester United Gasak Southampton 9-0, Marcus Rashford Lewati Rekor Eric Cantona

Marcus Rashford menyumbang satu gol saat MU hajar Southampton sembilan gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Feb 2021, 14:00 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2021, 14:00 WIB
FOTO: Menang 9-0 atas Southampton, Manchester United Ngamuk di Old Trafford
Striker Manchester United, Marcus Rashford, berebut bola dengan pemain Southampton, Moussa Djenepo, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021). Setan Merah menang dengan skor 9-0. (Phil Noble/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford masuk dalam daftar pencetak gol saat Manchester United (MU) membantai Southampton 9-0 pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Rashford mengaku sangat menikmati setiap momen selebrasi gol MU di pertandingan itu.

Dia mengatakan, MU tak pernah memberi ampun lawan sedikitnya. Soalnya MU terus gaspol menyerang pertahanan Southampton.

Pertahanan Southampton tambah lemah karena kartu merah yang didapatkan Alexandre Jankewitz. Pemain asal Polanda ini mengasari Scott McTominay di menit kedua.

Setelah itu, pemain Southampton lainnya Jan Bednarek juga harus keluar lapangan setelah dikartumerah wasit di menit ke-86.

"Kami hanya butuh tampil sesimpel mungkin, terus bergerak dan berpikir positif. Kami ogah beri ampun lawan karena kami tampil buas di babak kedua seperti saat babak pertama," ujar Rashford seperti dikutip Goal.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Lewati Rekor Cantona

FOTO: Menang 9-0 atas Southampton, Manchester United Ngamuk di Old Trafford
Striker Manchester United, Edinson Cavani, melakukan selebrasi bersama Marcus Rashford usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021). Setan Merah menang dengan skor 9-0. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Duel melawan Southampton juga jadi istimewa buat Rashford. Soalnya satu golnya itu membuat dia lewati rekor gol yang ditorehkan Eric Cantona.

Meski begitu, Rashford ogah terlalu memikirkan prestasi khusus itu.

"Eric Cantona pemain top yang sudah melakukan banyak hal ke klub ini, jadi saya senang. Tapi buat saya, saya ingin cetak lebih banyak gol dan bantu tim," katanya.

 


Fokus

Liga Inggris Man United Vs Southampton
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kedua kanan) bersama rekan setimnya merayakan gol yang dicetak ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (3/1/2021) dini hari WIB. MU memberondong gawang Southampton dengan sembilan gol tanpa balas. (Phil Noble/Pool via AP)

 

Rashford juga ogah terlena dengan torehan MU saat ini. Soalnya, MU masih harus kerja keras untuk rebut gelar juara.

"Kami belum melihat ancaman Liverpool. Kami masih berbenah dan fokus dengan diri sendiri. Kami bukan tim yang siap pakai tapi kami harus terus berbenah," ujarnya.


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya