Liverpool Kalah Lagi, Jurgen Klopp Menyerah Bisa Kejar Manchester City

Liverpool kini tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City usai kalah 1-3 dari Leicester City.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Feb 2021, 14:00 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2021, 14:00 WIB
Jurgen Klopp - Liverpool - Liga Inggris
Manajer Liverpool Jurgen Klopp dalam laga kontra Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021). (Michael Regan/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool harus mengakui keunggulan Leicester City pada lanjutan Liga Inggris. The Reds kalah 1-3 di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021).

Liverpool sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Mohamed Salah di menit ke-67. Tapi, tendangan penalti James Maddison di menit ke-78 membuat skor menjadi imbang 1-1.

Leicester berbalik memimpin 2-1 dengan gol Jamie Vardy di menit ke-81. Gol Harvey Barnes empat menit kemudian membawa Leicester menutup laga ini dengan skor 3-1.

Dengan kekalahan ini, Liverpool masih di posisi keempat klasemen dengan 40 poin. Namun, The Reds berpotensi kehilangan posisi itu jika Chelsea dan West Ham United menang atas lawan-lawannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini


Sulit mengejar

Alisson Becker - Liverpool - Liga Inggris
Kiper Liverpool Alisson Becker dan bek Ozan Kabak tampak kecewa usai striker Leicester City mencetak gol dalam laga lanjuta Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021). (Michael Regan/Pool Photo via AP)

Selain terancam tergusur dari posisi empat, Liverpool juga kemungkinan tidak bisa mempertahankan trofi juara. Sebab, The Reds kini tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Manchester City

Bagi Manajer Liverpool Jurgen Klopp, menutup jarak dengan Manchester City saat ini sudah mustahil. "Ya. Saya tidak berpikir kita bisa menutup celah tersebut," katanya setelah pertandingan seperti dikutip The Evening Standard.

"Kita harus menghindari kesalahan dan kesalahpahaman. Hari ini kami tidak melakukan itu. Sisa pertandingan sangat bagus. Pertama kami harus tampil lagi, hasil sangat terkait dengan kinerja."

 


Laga bagus

Leicester City Sikat Liverpool 3-1
Gelandang Leicester City, Harvey Barnes (tengah) saat mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu (13/2/2021). Leicester City menang telak atas Liverpool 3-1. (Paul Ellis/Pool Photo via AP)

Klopp mengakui tak mudah menghadapi Leicester. "Dengan sebagian besar pertandingan, saya setuju itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Tidak mudah untuk mendominasi Leicester dalam cara kami mendominasi," ucapnya.

"Kami mencetak gol yang hebat tapi kebobolan gol aneh dan saya pikir itu offside dan 2-1 adalah kesalahpahaman. Itu berdampak terlalu besar pada permainan."

"Kami harus menunjukkan reaksi yang berbeda dan reaksi ketiga kami terlalu mudah menyerah," pungkas Klopp.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya