MU Kalah Bersaing dari Klub Rival Gara-Gara Permintaan Sang Pemain

De Gea tidak ingin menjadi cadangan di MU musim depan, sehingga kemungkinan besar akan mencari rumah baru

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Mei 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2021, 11:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan sedang dalam proses untuk menandatangani Sam Johnstone dari West Brom. Johnstone sebelumnya datang dari jajaran akademi di MU dan mereka telah dikaitkan dengan membawanya kembali ke klub Liga Inggris tersebut.

Rencana mendatangkan Johnstone ini, terkait dengan keraguan MU tentang masa depan David De Gea. Sejauh ini, Dean Henderson telah menawarkan persaingan yang serius musim ini.

Saat pemain Spanyol itu menghadapi masa depan yang tidak pasti, MU bisa mencari Johnstone sebagai penggantinya.

ESPN mengonfirmasi bahwa Setan Merah sedang memantau pemain internasional Inggris yang belum bermain tersebut. Mereka mengklaim kemungkinan De Gea akan pergi dan Johnstone bisa membantu mengisi kekosongan.

De Gea tidak ingin menjadi cadangan musim depan, sehingga kemungkinan besar akan mencari rumah baru. Karena, sepertinya mungkin ada persaingan antara Johnstone dan Henderson untuk peran nomor satu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Papan Atas

FOTO: Imbang Lawan West Bromwich Albion, Manchester City Tetap Bertengger di Urutan 6 Klasemen
Kiper West Bromwich Albion Sam Johnstone menendang bola saat melawan Manchester City pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (15/12/2020). Bermain imbang 1-1, Manchester City tetap berada di urutan 6 klasemen sementara Liga Inggris. (Michael Regan/ Pool via AP)

Johnstone telah lama menjadi salah satu pemain menonjol di West Brom yang tampaknya ditakdirkan untuk segera kembali ke Championship. The Baggies kebobolan gol paling banyak di papan atas musim ini, tapi penjaga gawang mereka tampil mengesankan.

Karenanya, meski West Brom kemungkinan besar akan terdegradasi, tampaknya Johnstone akan mendapat kesempatan untuk bertahan di papan atas. Sejumlah klub tertarik dengan pemain berusia 28 tahun itu.


Diincar Banyak Klub

FOTO: Imbang Lawan West Bromwich Albion, Manchester City Tetap Bertengger di Urutan 6 Klasemen
Penjaga gawang West Bromwich Albion Sam Johnstone melakukan penyelamatan untuk menggagalkan upaya pemain Manchester City Raheem Sterling (kanan) mencetak gol pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Selasa (15/12/2020). (Clive Brunskill/ Pool via AP)

Namun, selain MU ada juga klub lain yang antre untuk mendapatkan tanda tangannya. Tottenham juga tengah mempertimbangkannya jika Hugo Lloris pergi.

Tapi, klaim sebuah laporan menyebut West Ham saat ini berada di posisi terdepan. The Hammers baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Lukasz Fabianski telah menandatangani kontrak baru untuk tetap bersama mereka musim depan. Namun, semua penjaga mereka berusia pertengahan tiga puluhan dan mereka mungkin perlu merencanakan masa depan.


Posisi Penting

Johnstone sedang memasuki tahun-tahun utamanya dan akan memberi mereka stabilitas dalam posisi penting untuk tahun-tahun mendatang.

Dan, dengan kepindahan ke Stadion London praktis menjaminnya peran pilihan pertama, meski dia cenderung lebih memilihnya untuk kembali ke Old Trafford.


Posisi MU

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya