Gagal di Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Belum Mau Pensiun demi Piala Thomas

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan harus pulang dengan tangan hampa dari Olimpiade Tokyo 2020.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 31 Jul 2021, 20:18 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2021, 20:18 WIB
Foto: Ahsan/Hendra Susul Marcus/Kevin ke Perempatfinal Bulu Tangkis Ganda Putra Olimpiade Tokyo 2020 Setelah Kalahkan Pasangan Malaysia
Ahsan/Hendra merupakan pasangan bulu tangkis ganda putra peringkat dua dunia, sedangkan pasangan Chia/Soh menempati peringkat sembilan dunia. Tercatat mereka pernah bertemu sebanyak tujuh kali dan hanya sekali mengalami kekalahan dari pasangan Malaysia ini. (Foto: AP/Dita Alangkara)

Liputan6.com, Tokyo - Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan harus pulang dengan tangan hampa dari Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putra Indonesia itu takluk dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-17, 17-21, 14-21 dalam laga 52 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021).

Ahsan/Hendra mengaku kecewa dengan kekalahan ini. Namun mereka segera menatap Piala Thomas dan Uber.

Ahsan/Hendra belum mau menggantung raket. "Untuk saat ini tentu saja kami akan terus bermain. Kami menantikan untuk tampil di Paial Thomas dan Uber," ujar Hendra seperti dilansir situs resmi BWF.

"Selama kami masih bisa bermain, kami akan bermain," kata Ahsan.

Ahsan/Hendra tergolong nama senior di sektor ganda putra. Ahsan sudah berusia 33 tahun, sedangkan Hendra 36 tahun.

Berbagai gelar juara telah diraih keduanya. Ahsan antara lain tercatat mengoleksi tiga gelar juara dunia, sedangkan Hendra, empat.

Bagi Ahsan, medali Olimpiade sejatinya menjadi gelar yang belum ia raih. Sementara untuk Hendra, ia pernah memetik medali emas ketika berpasangan dengan almarhum Markis Kido di Beijing 2008.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Olimpiade di Bawah Ini


Meminta Maaf

Foto: Sikat Ganda Tuan Rumah, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020
Di awal gim ketiga, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memperagakan pukulan-pukulan pendek di depan net yang menyulitkan pasangan Jepang. Sempat unggul 8-0 dan akhirnya menutup interval gim ketiga 11-1. Terus menekan, Ahsan/Hendra berhasil memenangkan gim ketiga 21-9. (Foto: AP/Dita Alangkara)

Tak heran, Ahsan mengaku kecewa dengan hasil di Olimpiade Tokyo 2020. Ia meminta maaf karena gagal mempersembahkan medali.

"Saya ingin meminta maaf kepada rakyat Indonesia karena tidak membawa pulang medali. Tetapi kami telah mencoba yang terbaik," ujarnya.


Paceklik 13 Tahun

Kegagalan Ahsan/Hendra memperpanjang paceklik medali emas Indonesia di sektor ganda putra. Terakhir kali Indonesia meraih emas adalah di Beijing 2008.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia mengirim Kevin Sanjaya / Marcus Gideon di ganda putra. Sayang, mereka juga kalah di perempat final.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya