Barcelona Masih Coba Depak Miralem Pjanic

Barcelona sedang mencarikan klub baru untuk Pjanic. Sasaran mereka adalah klub Rusia.

oleh Thomas diperbarui 02 Sep 2021, 22:00 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2021, 22:00 WIB
6 Transfer Termahal Sepanjang Tahun 2020, Kai Havertz Meroket
Miralem Pjanic (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona benar-benar sudah tidak mau memakai jasa gelandang Miralem Pjanic. Blaugrana masih belum putus asa mencarikan klub yang mau menampung Pjanic di musim 2021/2022. Kini Barca membidik klub Rusia.

Pjanic memang sudah tak masuk perencanaan pelatih Barcelona Ronald Koeman. Eks pemain Juventus itu kalah bersaing dengan wonderkid Pedri Gonzalez.

Kehadiran Pjanic di Nou Camp justru membenani keuangan klub karena gaji pria Bosnia Herzegovina itu termasuk salah satu yang tertinggi. Barca pun mati-matian berusaha cerai dengan Pjanic di bursa transfer musim panas 2021.

Awalnya Barcelona ingin memulangkan Pjanic ke Juventus. Sang pemain juga bersedia kembali ke Juve. Namun transfer Pjanic ke Turin akhirnya tak terwujud.

Juventus juga mengalami masalah keuangan akibat pandemi Covid-19 berkepanjangan sehingga tak sanggup membayar gaji Pjanic yang tinggi. Meski Barca bersedia menanggung setengah gaji Pjanic, kepindahan ke Juve tak terwujud. Pasalnya Juventus gagal melepas Aaron Ramsey.

 

 


Rusia

Gelandang anyar Barcelona, Miralem Pjanic.
Miralem Pjanic resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada Selasa (15/9/2020). (dok. Barcelona)

Tak berhasil mendepak Pjanic hingga bursa transfer musim panas Eropa ditutup, Barcelona tak kehabisan akal. Marca melaporkan kini Barca mencoba melepas Pjanic ke klub Rusia.

Bursa transfer pemain di Rusia memang masih belum ditutup hingga 7 September nanti. Artinya klub Rusia masih bisa mendatangkan pemain baru.


Kemunduran

Akan tetapi pindah ke Rusia akan menjadi kemunduran dalam karier Pjanic. Mungkin saja eks pemain AS Roma itu akan menolaknya dan lebih memilih bertahan di Barcelona.

Andai tetap bertahan di Barcelona, Pjanic bisa jadi cadangan abadi. Pjanic kemungkinan lebih memilih menunggu hingga Januari 2021 sebelum pindah ke liga top Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya