Akhirnya, Amir Khan Bakal Bertemu Kell Brook di Atas Ring

Sama-sama dari Inggris, Amir Khan dan Kell Brook selama ini kerap terlibat perang kata-kata.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 24 Nov 2021, 19:30 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2021, 19:30 WIB
Amir Khan Menyerah, Terence Crawford Menang TKO
Amir Khan (kiri) meninju Terence Crawford pada perebutan gelar juara dunia tinju kelas welter WBO di Madion Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (21/4) . Amir Khan jatuh hingga dua kali di ronde pertama. (AP Photo/Frank Franklin II)

Liputan6.com, Jakarta Petinju Inggris, Amir Khan, berencana kembali naik ring. Khan yang hampir dua tahun absen dijadwalkan bertemu Kell Brook di Manchester, Inggris, pada Februari 2022 mendatang. 

Ini bakal jadi duel pertama Khan sejak pandemi virus Covid-19 melanda dunia. Terakhir kali, Khan menang TKO atas Billy Dib pada perebutan gelar lowong kelas welter WBC International, 12 Juli 2019. 

Seperti dilansir dari boxing 247, Khan tidak akan tampil di kelas welter seperti biasanya. Ini tidak lepas dari bobot Brook yang sulit diturunkan hingga 63.50 - 66.67 kg. Duel rencananya akan berlangsung di kelas yang tidak standar (Catchweights) dengan berat badan yang akan disepakati kedua petinju. 

Amir Khan dan Kell Brook selama ini dikenal tidak akur. Kedua petinju asal Inggris ini kerap terlibat cekcok. Para pencinta tinju pun sangat menantikan perselisihan ini bisa diselesaikan di atas ring.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertemuan Pertama

Petinju asal Inggris, Kell Brook
Petinju asal Inggris, Kell Brook bakal menantang juara dunia kelas welter versi WBO, Terence Crawford (AFP/Adrian Dennis)

Namun harapan itu tak kunjung terwujud. Akhir tahun lalu, Kell Brook justru menantang juara dunia kelas welter versi WBO, Terence Crawford. Khan sebenarnya sempat memberi dukungan pada Brook. Hanya saja, Brook tidak mampu berbuat banyak dan harus menyerah lewat TKO pada ronde ke-6. 

Khan juga sebelumnya pernah bertemu Crawford. Dia juga kalah TKO dari petinju AS tersebut.  

 


Sudah Tidak Muda Lagi

Usia kedua petinju kini sudah tidak muda lagi. Khan kini berumur 34 tahun dan Brook 35 tahun. 

Baik Khan maupun Brook boleh dikatakan sudah berada di pengujung kariernya. Karena itu, sulit rasanya berharap pertemuan mereka bakal berlangsung seru. Apalagi tidak gelar juara dunia yang akan diperebutkan atau dipertaruhkan dalam pertemuan nanti. 

Meski demikian, publik tentu tidak berharap duel Khan Vs Brook bakal berjalan seperti laga ekshibisi seperti yang dipertontonkan legenda tinju kelas berat, Mike Tyson saat bertemu Roy Jones Jr. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya