Piala AFF 2020: Tendangan Gledek Bek Timnas Indonesia ke Gawang Malaysia Pimpin Poling Gol Terbaik Fase Grup

Gol bek timnas Indonesia Pratama Arhan ke gawang timnas Malaysia memimpin dalam pemungutan suara (polling) gol terbaik di fase grup Piala AFF 2020.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 22 Des 2021, 09:31 WIB
Diterbitkan 22 Des 2021, 09:09 WIB
Timnas Indonesia Vs Malaysia
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan), merayakan gol indahnya ke gawang Malaysia dalam lanjutan Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) WIB. (Dok. PSSI)

Liputan6.com, Singapura - Gol bek timnas Indonesia Pratama Arhan ke gawang timnas Malaysia memimpin dalam pemungutan suara (polling) gol terbaik di fase grup Piala AFF 2020. Arhan unggul jauh dari dua pemain Vietnam yang menjadi pesaingnya.

Total ada 10 gol yang masuk nominasi terbaik di fase grup. Selain Arhan ada nama Ramai Rumakiek sebagai pemain timnas Indonesia yang masuk nominasi.

Gol Ramai yang masuk nominasi tercipta saat timnas Indonesia melibas Kamboja pada laga perdana di grup B. Ketika itu, Indonesia menang dengan skor 4-2.

Sejauh ini Arhan total mengumpulkan 18.732 suara. Di bawahnya, ada Nguyen Quang Hai (2755) dan Nguyen Tien Lienh (2125).

Total, ada 24.932 suara yang telah masuk. Ramai sendiri mengumpulkan 915 suara.

Pada pertandingan melawan Malaysia, timnas Indonesia menang 4-1 dan berhak melenggang ke semifinal. Pasukan Shin Tae-yong finis sebagai juara grup usai unggul produktivitas gol atas Vietnam.

Arhan menyumbang satu gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Tendangan bek PSIS Semarang itu melengkung turun melewati kiper Malaysia, Khairul Fahmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hadapi Singapura

Foto: 6 Pemain Timnas Indonesia dengan Menit Bermain Terbanyak di Fase Grup Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya dan Alfeandra Dewangga Sempurna
Witan Sulaeman. Pemain yang rela meninggalkan Lechia Gdansk ini total bermain selama 303 menit dalam 4 laga. Ia selalu menjadi starter dalam 4 laga tersebut, dua di antaranya bermain penuh. Total 2 gol dicetaknya masing-masing saat melawan Laos dan Malaysia. (affsuzukicup)

Sementara itu, timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga semifinal. Leg pertama akan berlangsung, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Singapura lolos ke semifinal dengan status runner up grup A. Mereka kalah 0-2 dari Thailand di pertandingan terakhir.


Voting Gol Pratama Arhan

Untuk memilih gol Arhan sebagai yang terbaik di fase grup Piala AFF 2020, silakan klik di sini...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya