AS Roma Vs Juventus: Kalah, Mourinho Sebut Mental Pemainnya Lemah

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho kesal usai timnya kalah 3-4 dari Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Senin (10/1/2022) dinihari WIB. Mourinho menyebut mental Tammy Abraham dkk. lemah.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 10 Jan 2022, 07:50 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2022, 07:47 WIB
Foto: Duo Milan Menang, Napoli Ditahan Imbang, AS Roma Alami Kekalahan pada Giornata ke-15 Liga Italia 2021 / 2022
Roma menjadi klub yang bernasib sial pada giornata ke-15 yang berlangsung pada Kamis (02/12/2021) dini hari WIB. Skuat asuhan Jose Mourinho harus bertekuk lutut saat lawatanya ke markas Bologna. (LaPresse via AP/Massimo Paolone)

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho kesal usai timnya kalah 3-4 dari Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Senin (10/1/2022) dinihari WIB. Mourinho menyebut mental Tammy Abraham dkk. lemah.

"Skuat dengan karakter dan sikap yang kuat, tidak ada masalah ketika Anda tertinggal 3-2, 3-1 atau 3-2. Tetapi perbedaan itu bukan untuk saya, itu untuk pemain," kata Mourinho seperti dilansir situs resmi AS Roma.

"Saat ini, kami melihat mental yang lemah, ketakutan, dan kekhawatiran yang muncul," ujar Mourinho menambahkan.

AS Roma sebetulnya unggul 3-1 atas Juventus dalam laga di Olimpico dinihari tadi. Tiga gol AS Roma dicetak Tammy Abraham (11'), Henrikh Mkhitaryan (48'), dan Lorenzo Pellegrini (53').

Namun Juventus berbalik menang lewat Paulo Dybala (18'), Manuel Locatelli (70'), Dejan Kulusevski (72'), dan Mattia de Sciglio (77').

AS Roma sebetulnya bisa saja bermain imbang andai penalti Pellegrini masuk. Namun Serigala Ibukota pada akhirnya harus gigit jari.

 


Rontok di Menit 70

Foto: Szczesny Tepis Penalti, Juventus Comeback di Kandang AS Roma dalam Drama 7 Gol di Liga Italia
AS Roma kembali menjauh dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-53. Kali ini giliran Lorenzo Pellegrini yang mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan bebasnya bersarang telak di pojok kanan gawang Juventus. (AP/Alessandra Tarantino)

Mourinho mengatakan, AS Roma sebetulnya mengontrol pertandingan tersebut. Namun mulai menit 70, AS Roma rontok dan pada akhirnya kalah.

"Di babak pertama dan kedua, kami menunjukan sikap yang bagus secara taktik dan organisasi dalam soal kontrol pertandingan," kata Mourinho.

"Kami bermain baik untuk 70 menit. Tetapi setelah itu, kami jatuh secara mental," ujarnya.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya