Piala Afrika: Wasit Bikin Kontroversi, Laga Tunisia Vs Mali Jadi Sorotan

Pertandingan Piala Afrika Tunisia vs Mali, Kamis (13/1/2022) dinihari WIB menjadi buah bibir. Itu setelah wasit Janny Sikazwe membuat beberapa kontroversi di laga tersebut.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 13 Jan 2022, 10:47 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2022, 10:30 WIB
Tunisia vs Mali
Penjaga gawang Mali Ibrahima Mounkoro, kiri, menyelamatkan tendangan pemain Tunisia Wahbi Khazri, paling kanan, selama pertandingan sepak bola grup F Piala Afrika 2022 antara Tunisia dan Mali di Limbe Omnisport Stadium di Limbe, Kamerun, Rabu, Jan. 12, 20

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Piala Afrika Tunisia vs Mali, Kamis (13/1/2022) dinihari WIB menjadi buah bibir. Itu setelah wasit Janny Sikazwe membuat beberapa kontroversi di laga tersebut.

Dilansir ESPN, Sikazwe tercatat antara lain menghentikan laga terlalu dini sebanyak dua kali. Yang pertama terjadi di menit 85 sebelum terulang di menit 89.

Selain itu, Sikazwe juga menolak rekomendasi VAR untuk membatalkan kartu merah. Kartu itu pada akhirnya tetap diberikan untuk pemain Mali, Bilal Toure.

Pertandingan Tunisia vs Mali berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Mali. Gol tersebut dicetak lewat penalti oleh Ibrahima Kone (48').

Tunisia sebetulnya juga mendapat penalti. Namun penalti Wahbi Khazri gagal menemui sasaran.

 


Berlanjut Setelah Pertandingan

Tunisia vs Mali
Pemain Mali Ibrahima Kone mencetak gol dari titik penalti selama pertandingan sepak bola grup F Piala Afrika 2022 antara Tunisia dan Mali di Stadion Omnisport Limbe di Limbe, Kamerun, Rabu, 1 Januari. 12, 2022. (AP Photo/Minggu Alammba)

Kontroversi tidak berhenti meskipun laga telah usai. Asosiasi Sepak bola Afrika (CAF) sempat menyuruh Tunisia melanjutkan lagi laga yang berhenti di menit 89.

Padahal, jumpa pers tengah berlangsung. Para pemain Tunisia juga tengah melakukan pemulihan di ruang ganti.

Akhirnya, Tunisia menolak meneruskan laga tersebut.


Infografis

Infografis Pasien Positif Varian Omicron di Indonesia Terus Bertambah. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Pasien Positif Varian Omicron di Indonesia Terus Bertambah. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya