Keputusan MU Pertahankan Pemain Cadangan Bisa Jadi Bumerang Buat Rangnick

Ada anggapan manajer MU senang hati mempertahankan jasa pemain cadangan seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

oleh AY Yustiawan diperbarui 02 Feb 2022, 08:30 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2022, 08:30 WIB
MU vs Burnley
Manajer Manchester United Ralf Rangnick sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 30 Desember 2021. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tak menunjukkan aktivitas dalam perburuan pemain baru di jendela transfer. Namun, keputusan klub Liga Inggris ini menyetujui satu kesepakatan pinjaman dan menolak yang lain bisa jadi masalah kembali pada mereka.

Saat Donny van de Beek merayakan kepindahannya di tenggat waktu ke Everton hingga akhir musim, Jesse Lingard dibuat frustrasi oleh upaya klub untuk menghalangi kepergiannya.

Newcastle United dan West Ham sama-sama tertarik untuk membawa pemain internasional Inggris itu dengan kontrak sementara bulan ini.

Kontrak Lingard berakhir pada Juni dan gelandang itu dilaporkan telah menerima restu Ralf Rangnick ketika dia meminta untuk pergi.

Newcastle telah diberitahu untuk mencocokkan tuntutan MU untuk cakupan penuh gaji pemain, serta memasukkan klausul yang akan membuat mereka harus membayar 12 juta pounds jika mereka ingin selamat dari degradasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diblokir

Jesse Lingard - Manchester United - MU
Gelandang Manchester United atau MU Jesse Lingard mengontrol bola dalam laga persahabatan melawan Brentford di Old Trafford, 28 Juli 2021. (Paul ELLIS / AFP)

The Magpies kemudian membalas dengan tawaran serupa tetapi biaya bonus yang jauh lebih rendah. Mungkin dengan pengetahuan bahwa Lingered akan habis kontraknya di musim panas dan tersedia untuk diambil dengan status bebas transfer.

Yang mengejutkan mereka, Setan Merah mengonfirmasi bahwa gelandang itu tidak akan meninggalkan klub, membuat Lingard merasa frustrasi atas upaya klub untuk memblokir kepindahannya.


Lebih Banyak

Foto: Kabar Terkini 5 Pemain Manchester United yang Digombalin Ole dan Rangnick, Posisi Donny van de Beek Terancam di Timnas Belanda
Jesse Lingard. Gelandang berusia 29 tahun yang memasuki musim ke-11 bersama Manchester United ini baru 8 kali dimainkan dengan durasi 87 menit di Liga Inggris musim ini. Kabarnya, AC Milan tak lama lagi bakal merekrutnya di bursa transfer Januari ini. (AFP/Ian Kington)

Pemain berusia 29 tahun itu belum menjadi starter di pertandingan Liga Inggris musim ini, meskipun ia telah diturunkan dari bangku cadangan sembilan kali dan mencetak dua gol.

Lingard telah berhasil mencetak satu gol lebih banyak ketimbang penandatanganan senilai 73 juta pounds Jadon Sancho. Ini juga bukti kurangnya waktu bermain dan penampilan buruk rekan senegaranya sejak tiba di Liga Inggris.


Pemain Cadangan

Foto: 5 Pemain yang Akan Unjuk Gigi usai Ole Cabut dari Manchester United
Jesse Lingard mampu tampil apik saat dipinjamkan ke West Ham pada tahun lalu dengan mencetak 9 gol dan 4 assist dalam 16 penampilannya. Sekembalinya ke Old Trafford, Lingard malah jarang dimainkan oleh Ole. Hasilnya, ia hanya mampu mencetak 2 gol dan 1 assist dalam 9 pertandingan. (AFP/Oli Scarff)

Ini adalah langkah yang bisa dengan mudah menjadi bumerang bagi MU. Dengan memutuskan untuk mempertahankan Lingard di klub, mereka mengambil risiko ketidakseimbangan suasana di ruang ganti karena ketidakbahagiaan pemain.

Ada anggapan bahwa Rangnick akan dengan senang hati mempertahankan jasa pemain cadangan seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.


Dukungan Fantastis

Manchester United
Cristiano Ronaldo merayakan gol penyeimbang kedudukan saat Manchester United bertandang ke markas West Ham United, Minggu (19/9/2021). The Red Devils menang 2-1 berkat tambahan gol dari Jesse Lingard. (IAN KINGTON / AFP)

Tetapi komentar Rangnick sendiri akan menunjukkan sebaliknya setelah mendorong mereka yang ingin pergi untuk memberitahunya secara langsung.

“Jika seorang pemain tidak ingin bermain untuk klub seperti Manchester United dalam jangka menengah atau panjang, saya rasa tidak masuk akal untuk meyakinkan dia untuk berubah pikiran,” katanya.

“Ini adalah klub besar dengan dukungan fantastis dari para pendukung, saya tidak berpikir siapa pun di klub harus mencoba meyakinkan seorang pemain untuk tetap tinggal.”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya