Petinggi MU Berencana Boyong 4 Pemain Berstatus Transfer Gratisan

Sebelumnya, memang dilaporkan MU diperkirakan tidak akan belanja banyak pemain di bursa transfer Januari 2022.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 08 Agu 2023, 17:22 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2022, 11:00 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris
Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengganti Cristiano Ronaldo dengan Harry Maguire dalam pertandingan Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, Kamis, 19 Januari 2022. (Ben Stansall / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU bersikap pasif menghadapi jendela transfer. Klub Liga Inggris hingga kini tak kunjung mendatangkan bala bantuan baru.

Pemain seperti Donny van de Beek dan Amad meninggalkan Old Trafford, tapi Setan Merah memilih untuk tidak membawa pengganti.

Sebelumnya, memang dilaporkan MU diperkirakan tidak akan belanja banyak pemain di bursa transfer Januari 2022. Mereka hanya akan merekrut satu pemain di sisa waktu bursa transfer musim dingin ini.

MU hingga 29 Januari 2022 belum mampu merekrut pemain anyar. Padahal manajer sementara Ralf Rangnick sudah mengindikasikan dirinya membutuhkan tambahan pemain baru di bursa transfer paruh kedua.

Namun, belakangan dikabarkan Direktur Olah Raga John Murtough bisa menandatangani empat pemain bebas setelah bursa transfer Januari. Berikut nama pemain yang ditargetkan Murtough dengan mempertimbangkan akan direkrut musim panas.


Antonio Rudiger

Piala Liga Inggris Chelsea vs Tottenham Hotspur
Bek Chelsea Antonio Rudiger melompat saat berebut bola dengan bek Tottenham Hotspur Japhet Tanganga dalam semifinal leg pertama Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Chelsea mengungguli Tottenham Hotspur 2-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Antonio Rudiger berjuang untuk tetap bisa beraksi di Chelsea sebelum pemecatan Frank Lampard pada Januari 2021. Tapi, sejak penunjukan Thomas Tuchel di London barat, mantan bek tengah Roma itu telah terlahir kembali sebagai pemain.

Rudiger sekarang menjadi salah satu aset terpenting Chelsea, tapi The Blues sejauh ini, tidak dapat mengikatnya dengan kontrak baru.

Bos sementara United Ralf Rangnick dilaporkan sangat mengagumi pemain internasional Jerman, yang membintangi Chelsea memenangkan Liga Champions tahun lalu.

Dan, meskipun persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya akan berlangsung sengit, Setan Merah dapat mengguncang rival mereka dengan membawanya ke Old Trafford.


Franck Kessie

Ac Milan
Franck Kessie dari Milan, kanan, merayakan bersama rekan setimnya Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic setelah mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Parma dan Milan di stadion Ennio Tardini di Parma, Italia, Sabtu, 10

MU menginginkan seorang anchorman untuk lini tengah datang pada jendela transfer musim panas. Mereka tahu Fred dan Scott McTominay terlalu tidak konsisten, sedangkan Nemanja Matic adalah bayangan pemain yang dulu.

Dan, Franck Kessie bisa jadi pilihan. AC Milan pasrah kehilangan mantan bintang Atalanta itu, yang telah berada di San Siro sejak tiba di tahun 2017 silam.


Boubacar Kamara

Boubacar Kamara - Marseille
Pemain Marseille Boubacar Kamara mengontrol bola laga Ligue 1 Prancis melawan FC Lorient di Stade Velodrome di Marseille, 17 Oktober 2021. (Nicolas TUCAT / AFP) Bek Marseille Prancis Boubacar Kamara memberi isyarat selama pertandingan sepak bola L1 Pranc

MU sangat disarankan untuk menandatangani Boubacar Kamara dari Marseille selama jendela transfer musim panas. Namun, mereka memilih untuk tidak melakukan penandatanganan Januari karena mereka merasa Tahun Baru bisa menjadi waktu yang bermasalah untuk membeli.

Kamara diperkirakan akan meninggalkan Marseille dengan status bebas transfer. Newcastle juga merupakan pengagum pemain berusia 22 tahun itu, yang telah membuat 18 penampilan Ligue 1 sejauh musim ini.

Namun, posisi United sebagai salah satu klub terbesar di Inggris mungkin menguntungkan mereka dalam hal memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan sang gelandang.


Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Barcelona mengusir Ousmane Dembele karena tak mau memperpanjang kontrak (AFP)

MU juga dikaitkan dengan Ousmane Dembele selama jendela transfer Januari. Namun, beberapa mengklaim pemain internasional Prancis itu tidak ada dalam daftar pendek mereka.

Dia berada pada tahun 2020, pada saat United berjuang untuk mengontrak Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Dan dengan masa depan Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Mason Greenwood yang semuanya tidak pasti, kemungkinan mereka akan menyalakan kembali minat.

Chelsea, Paris Saint-Germain dan Arsenal juga dikaitkan dengan Dembele, yang diperkirakan akan meninggalkan Barcelona tanpa bayaran di akhir musim.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya