Persebaya Vs Persija, Bukan Laga Mudah untuk Tim Ibu Kota

Persebaya Vs Persija Jakarta bakal memanaskan lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 14 Feb 2022, 11:15 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2022, 11:15 WIB
Foto: Taisei Marukawa Kembali Buktikan Ketajaman Bersama Persebaya saat Mengalahkan Persija di Pekan Kesembilan BRI Liga 1
Tim Macan Kemayoran berusaha merespons gol serangan balik itu dengan menyusun serangan rapi. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Duel panas Persebaya Vs Persija bakal mewarnai jalannya lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Senin (14/2/2022). Kedua klub legendaris ini dijadwalkan bertemu di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tidak melulu soal perebutan poin. Duel ini juga sarat gengsi dua tim dengan basis suporter yang melimpah. Dan dalam duel ini, Macan Kemayoran berusaha memutus trend negatif saat bertemu Bajul Ijo di mana tim ibu kota itu belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir. Pada putaran pertama lalu, Macan Kemayoran juga harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 0-1. 

"Untuk laga nanti, kami telah mempersiapkan tim dengan baik sesuai arahan head coach (Sudirman)," ujar pelatih kiper Persija Jakarta, Ahmad Fauzi seperti dilansir dari situs Liga Indonesia Baru. 

“Kekalahan di putaran pertama (0-1) dari Persebaya itu karena ada miskomunikasi antarpemain (bertahan). Saat itu kita tahu, kami sedang bermain bagus. Kami bisa mengimbangi dan melawan Persebaya dengan baik. Mengenai rekor (pertemuan) insya Allah kami akan putus. Kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil yang maksimal," ujar pria yang akrab disapa Bang Fau tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Materi Tim Merata

Foto: Taisei Marukawa Kembali Buktikan Ketajaman Bersama Persebaya saat Mengalahkan Persija di Pekan Kesembilan BRI Liga 1
Taisei Marukawa berhasil merangsek ke kotak penalti dan mengecoh kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa sebelum menceploskan bola ke gawang.(Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sejauh ini Persija masih berada di urutan ketujuh pada papan klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran mengemas 33 poin atau terpaut 16 poin dari pemuncak sementara, Arema FC. Sementara Persebaya menempati urutan ke-5 dengan 44 poin atau unggul 11 poin dari Macan Kemayoran. 

"Persebaya adalah tim yang bagus, mereka kompak, dan semua lini bagus. Semoga kami bisa mengatasi mereka dengan apa yang telah kami ketahui,” tutur kata Ahmad Fauzi menambahkan. 

 


Komentar Pemain

Pemain Persija Jakarta Maman Abdurahman
Pemain Persija Jakarta, Maman Abdurahman saat melakukan sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Hal senada juga disampaikan bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman. Menurutnya, Persebaya memiliki komposisi tim yang solid. Kekalahan di putaran pertama lalu jadi buktinya. 

"Menurut saya pemain-pemain depan Persebaya ini yang terbaik di Liga 1. Mereka punya kekompakan dan kebersamaan. Saya pikir kerja sama tim mereka cukup baik, cukup bagus. Lalu mereka baik secara individu dan secara tim. Saya pikir kami harus mengantisipasi itu," kata Maman. 

 


Prediksi Line Up

Persebaya (4-3-3):

Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi Utama (belakang); Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan (tengah); Taisei Marukawa, Arsenio Valpoort, Bruno Moreira (depan)

Pelatih: Mustaqim (asisten pelatih)

Persija (4-3-3):

Adixi Lenzivio (kiper); Ilham Rio Fahmi, Tony Sucipto, Otavio Dutra, Rangga Wildiansyah (belakang); Syahrian Abimanyu, Rohit Chand, Braif Fatari (tengah); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Ahmad Fauzi (pelatih kiper)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya