Tolak Tawaran MU, Mauricio Pochettino Ingin Latih Real Madrid?

Manajer PSG Mauricio Pochettino sudah tak tertarik dengan lowongan pekerjaan di MU. Pria berusia 49 itu kini dikabarkan tertarik pada posisi manajer Real Madird.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 27 Feb 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2022, 12:00 WIB
Foto: Lionel Messi Hanya jadi Penonton, PSG Hajar Strasbourg di Liga Prancis
Kemenangan ini mengantarkan PSG ke puncak klasemen sementara Liga Prancis. Skuad asuhan Mauricio Pochettino mengemas enam poin dari dua laga. (Foto/AP/Francois Mori)

Liputan6.com, Jakarta - Mauricio Pochettino kabarnya memilih untuk menolak tawaran pekerjaan di Manchester United (MU) demi mengarahkan pandangan pada raksasa Liga Spanyol Real Madrid.

Pelatih Paris Saint-Germain itu telah lama dikaitkan dengan Setan Merah. Ia digadang-gadang bakal mengisi kursi manajer permanen baru di Old Trafford setelah ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021.

Akan tetapi, laporan terbaru menyebut Pochettino kini juga menarik perhatian Real Madrid, yang baru saja menelan kekalahan 0–1 atas PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu.

Dilansir dari SportBible, media Spanyol Sport mengungkapkan bahwa Pochettino telah menolak upaya pendekatan dari MU dan mengalihkan ketertarikannya pada posisi di Bernabeu.

Pernyataan tersebut seolah diperkuat oleh kabar yang mengklaim Presiden Real Madrid Florentino Perez bakal mempertimbangkan rencana untuk memberhentikan Carlo Ancelotti pasca kekalahan dari Le Parisien.

Adapun, masa depan jangka panjang Ancelotti di Los Blancos kini hanya bergantung pada hasil leg kedua Liga Champions yang dijadwalkan berlangsung Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Target Utama

Dikontrak Sampai 2022, Mauricio Pochettino Resmi Tangani PSG
Mauricio Pochettino memberi tepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan grup B Liga Champions antara Red Star dan Tottenham, di Stadion Rajko Mitic di Beograd, Serbia. Pochettino menggantikan Thomas Tuchel yang baru saja dipecat. (AP Photo/Darko Vojinovic)

Media Spanyol AS menyebut Pochettino kini berada di puncak daftar calon pelatih baru yang menjadi incaran Real Madrid.

Di saat yang sama, laporan dari Prancis juga mengeklaim PSG tengah mempertimbangkan keinginan untuk mengganti pelatih kepala mereka, terlepas dari penampilan klub yang mengesankan sepanjang musim ini.

PSG kini diketahui bertengger di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan torehan 59 poin, terpaut 13 angka dari Marseille di posisi kedua. Meski demikian, pemilik Le Parisien masih ingin mengganti Pochettino dengan eks manajer Real Madrid Zinedine Zidane.


Erik ten Hag

Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Erik ten Hag - Kiprah pelatih asal Belanda ini bersama Ajax Amsterdam memang mengesankan dan sangat layak untuk melatih klub sebesar Manchester United. Namun Erik ten Hag sempat menyatakan belum tertarik menjadi pelatih MU lantaran masih fokus melatih Ajax. (AFP/Peter Byrne)

Dilansir dari SportBible, kepergian Pochettino ke Bernabeu nampaknya bakal membuka peluang bagi Erik ten Hag untuk mengambil alih jabatan manajer permanen baru di Manchester United.

Pasalnya, Erik ten Hag hingga kini dipandang sebagai saingan terbesar Pochettino dalam perebutan posisi pelatih di Old Trafford.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya