Seru, Sirkuit Mandalika Bakal Buka Tour Wisata Keliling bagi Pecinta Swafoto

MGPA bakal membuat program 'Circuit Tour' bagi para turis yang ingin mengambil swafoto di Sirkuit Mandalika

oleh Dzaky Nurcahyo diperbarui 28 Feb 2022, 08:12 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2022, 08:12 WIB
Keindahan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat
Keindahan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (dok: ITDC/MGPA)

Liputan6.com, Jakarta - Keindahan Sirkuit Mandalika mampu menyihir perhatian masyarakat dunia. Letaknya yang eksotis membuat Sirkuit Mandalika menjadi buah bibir yang kerap diperbincangkan dalam beberapa waktu ke belakang.

Sehingga, tak ayal, banyak masyarakat yang ingin melakukan swafoto secara langsung di Sirkuit Mandalika. Apalagi sirkuit ini tepat berada di pinggir Pantai Seger yang memiliki pemandangan ciamik.

Berkat antusiasme masyarakat yang begitu besar, Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda mengaku bakal membuka Sirkuit Mandalika di luar jadwal balapan.

Sirkuit Mandalika tidak hanya sebatas arena balapan saja, nantinya sirkuit ini akan menjadi destinasi pariwisata baru yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. Jadi, kami bakal membuat acara khusus di luar jadwal balapan,” ujar Cahyadi dalam acara kick off Mandalika GP Hub di Epicentrum Walk Mall, Minggu (27/2/2022).

“Rencananya kami akan membuat program bernama ‘Circuit Tour’ pada Oktober mendatang. Nantinya ‘Circuit Tour’ bakal mengajak para wisatawan mengelilingi spot-spot menarik yang ada di Sirkuit Mandalika.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ambil Konsep Stadium Tour

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Cahyadi mengungkap, program ‘Circuit Tour’ bakal mengadopsi konsep yang dimiliki oleh klub-klub sepak bola di Eropa. Dimana klub tersebut biasanya memiliki program bernama Stadium Tour dan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Konsepnya kemungkinan besar bakal sama dengan konsep Stadium Tour yang ada di Old Trafford. Jadi pengunjung diarahkan ke spot-spot menarik dan diakhiri dengan mengunjungi booth merchandise,” tuturnya.


Tidak Setiap Waktu

Foto: Jelang World Superbike Mandalika, Dari Santai di Pinggir Sirkuit Hingga Motor Mogok
Namun dibalik semua itu ada beberapa visual yang menari untu disimak. Salah satunya kebahagian warga lokal yang sedang merapihkan rumput di area Sirkuit Internasional Mandalika agar terlihat lebih indah dan asri. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Meski terdengar sangat menarik, tetapi program ‘Circuit Tour’ hanya tersedia di waktu-waktu tertentu. Sehingga, tidak akan dibuka sepanjang tahun dan menyesuaikan kalender balap yang tersedia di Sirkuit Mandalika.

Di sisi lain, program tersebut sejatinya masih tahap pembicaraan. Cahyadi mengatakan, konsep finalnya bakal ditentukan pasca pagelaran GP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret mendatang.

“Intinya, Sirkuit Mandalika tidak hanya memberikan daya tarik olahraga saja. Melainkan turut memberikan daya tarik wisata di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya