Hasil NBA: Ja Morant Rekor 52 Poin, Grizzlies Sikat Spurs

Ja Morant membuat rekor poin tertinggi 52 angka di lanjutan NBA melawan Spurs.

oleh Thomas diperbarui 01 Mar 2022, 10:43 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2022, 10:42 WIB
Ja Morant memasukkan bola ke ring Spurs pada lanjutan NBA
Point guard Grizzlies Ja Morant memasukkan bola ke ring Spurs pada lanjutan NBA (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan melawan San Antonio Spurs pada Senin (28/2/2022) waktu Amerika Serikat atau Selasa (1/3/2022) pagi WIB menjadi momen bersejarah point guard Memphis Grizzlies Ja Morant. Dia membuat 52 poin guna membantu Grizzlies menang 118-105.

Torehan 52 poin merupakan rekor tertinggi Morant sejak masuk ke NBA tahun 2019. Rekor poin terbanyak Morant sebelumnya adalah 46 poin yang sebenarnya juga baru dibuatnya di laga terakhir Grizzlies saat melawan Chicago Bulls.

Pemuda 22 tahun itu pun masuk buku sejarah Grizzlies. Sepanjang sejarah belum pernah ada pemain Grizzlies yang mampu membuat di atas 50 poin dalam satu pertandingan NBA.

Membuat 50 poin dalam satu laga membuat Morant masuk dalam jajaran elite NBA. Tak banyak pemain yang bisa menorehkan rekor 50 angka.

Yang lebih spesial, tak sekadar 52 poin biasa. Ja Morant membuat banyak highlights di laga kontra Spurs ini. Beberapa aksi menawannya di laga ini akan terus dikenang fans NBA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dunk Dahsyat

Selebrasi Ja Morant saat Grizzlies melawan Spurs pada lanjutan NBA
Selebrasi Ja Morant saat Grizzlies melawan Spurs pada lanjutan NBA (AP)

Setidaknya ada tiga aksi Morant yang jadi sorotan di pertandingan ini. Morant melepaskan tembakan tiga angka dari logo seperti yang biasa dilakukan Stephen Curry.

Morant membuat dunk terbaik dalam kariernya dan bakal menjadi salah satu dunk terhebat di NBA pada tahun 2022. Morant melakukan dunk satu tangan tepat dihadapan center Spurs Jakob Poeltl.

Kemudian buzzer beater di akhir kuarter dua. Morant menangkap umpan jauh dari Steven Adam. Dalam posisi sulit dan tak seimbang, Morant mampu menceploskan dua angka.


FG

Beberapa drive menawan Morant di kuarter empat juga begitu menghibur. Dia beberapa kali meliuk-liuk melewati pemain Spurs dan mencetak angka melalui lay-up.

Statistik Morant di pertandingan melawan Spurs pun begitu dahsyat. Field goals Morant mencapai 73 persen. Tembakan tiga angkanya sempurna empat dari empat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya