Putra Sulung Manny Pacquiao Resmi Jadi Petinju Ikuti Jejak Ayahnya

Jimuel Pacquia, putra tertua Manny Pacquiao menang angka atas lawannya.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 15 Mar 2022, 12:50 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2022, 12:50 WIB
FOTO: Manny Pacquiao Resmi Calonkan Diri Jadi Presiden Filipina
Pensiunan bintang tinju dan senator Filipina Manny Pacquiao mengajukan sertifikat pencalonannya untuk pemilihan presiden tahun depan di hadapan Komisi Pemilihan Umum, Sofitel Harbour Garden Tent, Manila, Filipina, Jumat (1/10/2021). (Jam Sta Rosa/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta Buang jatuh tak jauh dari pohonnya. Seperti juga halnya, Jimuel Pacquiao. Mewarisi darah legenda tinju profesional, Manny Pacquiao, Jimuel juga memutuskan menapaki kariernya di atas ring tinju.  

Jimuel merupakan putra tertua Pacquiao. Pria berusia 21 tahun itu lahir dengan nama Emmanuel Jr. Pacquiao sendiri memiliki lima orang anak sebagai buah cintanya dengan sang istri, Jinkee,

Seperti dilansir dari Larrybrownsports, Jimuel sebenarnya telah mendapatkan lisensi bertinju sejak Desember lalu. Namun sebelumnya dia hanya bermain di partai-partai tidak resmi. 

Belum lama ini, Jimuel akhirnya menjalani debut partai resminya di ajang amatir. Dia tampil dalam pertarungan kelas welter junior di Amerika Serikat dan berhasil memenangkannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menang Angka

Latihan Santai Manny Pacquiao Jelang Hadapi Adrien Broner
Petinju Manny Pacquiao berpose saat berlatih di sebuah klub tinju di Los Angeles, AS, Rabu (9/1). Manny Pacquiao bertekad meng-KO Adrien Broner. (AP Photo/Damian Dovarganes)

"Selamat untuk kemenangan perdana putraku di ajang amatir Amerika Serikat kelas welter junior. Saya sangat bangga kepadamu," tulis Pacquiao sembari membagikan foto-foto putranya di media sosial. 

Pertarungan berlangsung di San Fransico, Minggu lalu. Dalam duel itu, dia bertemu Andres Rosales.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Jimuel terlihat mewarisi bakat ayahnya, Pacquiao. Itu terlihat dari pukulan kombinasi yang dilayangkannya dan juga gerakan kakinya yang sangat lincah seperti Pacman. 

Jimuel dinyatakan menang angkat mutlak atas lawanny Rosales. 

 


Ikuti Jejak Ayah

Pertandingan ini hanya enam bulan setelah Pacquiao memutuskan pensiun dari tinju profesional. Pacman yang dinobatkan sebagai petinju pound to pound terbaik di dunia tersebut mundur setelah menderita kekalahan angka saat berhadapan dengan petinju asal Kuba, Yordenis Ugas.

Saat ini Pacquiao tengah sibuk dengan kegiatan politiknya. Belakangan dia rajin berkampanye untuk menjaring suara pada pemilihan presiden Filipina yang akan berlangsung pada tahun ini.  

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya