Mulai Membaik, Barcelona Pede Rebut Pemain Incaran MU

Barcelona optimistis bisa mendapatkan salah satu pemain incaran MU di musim panas 2022.

oleh Thomas diperbarui 23 Mar 2022, 07:30 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2022, 07:30 WIB
Ilustrasi barcelona
Ilustrasi barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona dikabarkan akan menyalip Manchester United dalam perburuan sayap Leeds United Raphinha. Barca pede memenangi persaingan seiring membaiknya kinerja klub.

Raphinha kabarnya menjadi salah satu incaran utama Barcelona di musim panas 2022, selain mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland.

Dua direktur Barcelona Jordi Cruyff dan Mateo Alemany yang begitu mengidamkan Raphinha bergabung ke Nou Camp musim depan.

Sport melaporkan Barcelona sudah melayangkan penawaran pertama untuk pemain asal Brasil tersebut. Barca siap membayar 35 juta euro.

Kesepakatan personal kabarnya sudah tercapai. Kini Cruyff dan Alemany sedang melakukan negosiasi lanjutan dengan agen sang pemain.

 


Dembele

Foto: 5 Penyerang Brasil yang Bersinar di Kompetisi Eropa, Hampir Pasti Jadi Andalan di Putaran Final Piala Dunia Qatar 2022
Raphinha. (AFP/Oli Scarff)

Barcelona menyiapkan Raphinha sebagai pengganti Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu kontraknya di Barcelona habis akhir musim ini.

Dembele belum juga mau menyepakati kontrak baru. Eks pemain Dortmund itu diyakini akan memilih cabut di musim panas 2022.


MU

Sebelum dibidik Barcelona, Raphinha sempat dikaitkan dengan MU. Setan Merah meliriknya untuk mengisi kekosongan posisi Mason Greenwood yang terkena masalah hukum.

Namun prestasi apik Barcelona di bawah komando Xavi Hernandez membuat mereka pede bisa mengalahkan MU. Saat ini MU justru terpuruk dan terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan.


Sentuhan Xavi

Performa Barcelona memang mulai melesat lagi sejak dipegang Xavi. Blaugrana sukses menang terus akhir-akhir ini.

Akhir pekan kemarin Ferran Torres dan kawan-kawan bahkan mencukur rival abadinya Real Madrid empat gol tanpa balas di Stadion Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya