Mantan Kiper Timnas AS Ditangkap Polisi, Ini Alasannya

Hope Solo ditangkap karena berkendara di bawah pengaruh alkohol (DWI), Kamis (31/3/2022).

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Apr 2022, 21:30 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2022, 21:30 WIB
Hope Solo
Hope Solo. RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

Liputan6.com, Jakarta - Mantan kiper timnas putri Amerika Serikat Hope Solo ditangkap di North Carolina karena dicurigai mengemudi di bawah pengaruh alkohol (DWI), Kamis (31/3/2022). 

Hal ini telah dikonfirmasi oleh salah seorang juru bicara departemen kepolisian, Jumat (1/4/2022). 

Solo ditangkap di tempat parkir Walmart di Winston-Salem dan didakwa dengan gangguan mengemudi, menolak penangkapan, dan pelanggaran ringan pelecehan anak. Saat itu legenda sepak bola perempuan ini sedang bersama dua anak kecil di dalam mobil. 

“Berdasarkan penuntutan yang akan datang, tidak ada informasi lebih lanjut yang akan dirilis mengenai penangkapan ini,” kata seorang juru bicara departemen.


Postingan Twitter Solo

Sepak Bola Putri Olimpiade
Kiper Amerika Serikat, Hope Solo, tampil pada laga Olimpiade 2016 Rio de Janeiro melawan Selandia Baru di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Rabu (3/8/2016). AS berhasil menang 2-0 atas Selandia Baru. (AP/Eugenio Savio)

Menanggapi hal tersebut, Solo memposting sebuah pernyataan di Twitter, Jumat (1/4/2022) yang dikaitkan dengan penasihatnya Rich Nichols mengenai insiden tersebut. 

Pada postingan itu, dia menjelaskan bahwa dia tidak akan mencelakai anak-anaknya dan sudah dibebaskan. 

“Atas saran penasihat, saya tidak dapat berbicara tentang situasi ini. Tetapi dia ingin semua orang tahu bahwa anak-anaknya adalah hidupnya. Dia sudah dibebaskan dan sekarang di rumah bersama keluarganya. Dia menantikan kesempatan untuk membela tuduhan ini,” tulis Solo di Twitter, Jumat (1/4/2022). 


Prestasi Hope Solo

Solo bermain di timnas Amerika Serikat sejak tahun 2000 hingga 2016. Dia berhasil memenangkan Piala Dunia Wanita pada tahun 2015 dan memenangkan emas Olimpiade 2008 dan 2012.

Dia juga merupakan bagian dari tim yang memenangkan perak dan perunggu di Piala Dunia 2011 dan 2007. 

Selain kemenangannya bersama tim Amerika Serikat, Solo juga menjadi US Soccer Female Athlete of the Year 2009 yang merupakan penghargaan tertinggi bagi pemain sepak bola Amerika Serikat berdasarkan suara media, penggemar, dan perwakilan Sepak Bola AS. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman


Infografis

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya