Hasil Korea Open 2022: Jonatan Christie Rebut Tiket Final

Jonatan Christie akan menghadapi Victor Svendsen dari Denmark atau wakil China Weng Hong Yang di final Korea Open 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 09 Apr 2022, 14:06 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2022, 14:06 WIB
Jonatan Christie
Jonatan Christie lolos ke final Korea Open 2022. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Suncheon - Jonatan Christie merebut tiket final Korea Open 2022. Tunggal putra Indonesia lolos ke laga puncak setelah mengalahkan Kidambi Srikanth asal India di semifinal.

Jonatan Christie menang dua game langsung 21-19 dan 21-16. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu butuh waktu 50 menit untuk memenangkan laga yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Sabtu (9/4/2022).

Di awal gim pertama, Jonatan sempat tertinggal 2-5 dari Kidambi. Tapi, unggulan ketiga itu bisa menyamakan 6-6 dan tertinggal 10-11 di interval pertama.

Pertandingan kemudian berlangsung ketat. Jonatan meraih empat poin beruntun untuk berbalik unggul 20-18. Kidambi sempat memperkecil skor menjadi 19-20, namun gim pertama dapat direbut Jonatan.

Pada gim kedua, situasi berbalik. Jonatan selalu unggul dalam perolehan atas Kidambi. Meski unggulan kelima itu sempat berbalik memimpin 14-13, Jonatan kemudian mendapatkan enam poin beruntun sehingga menjadi 14-19.

Kidambi mencoba terus memberikan perlawanan. Tapi, Jonatan yang baru saja juara Swiss Open tak memberi kesempatan hingga menutup pertandingan ini dengan skor 21-16.

Di final Korea Open, Jonatan Christie akan menghadapi Victor Svendsen dari Denmark atau wakil China Weng Hong Yang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rinov/Pitha terhenti

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari - Korea Open 2022 - 8 April
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga pada perempat final Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jumat (8/4). (foto: PP PBSI)

Sayang, langkah Jonatan Christie ke final Korea Open 2022 tidak dapat diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Ganda campuran Indonesia itu terhenti di semifinal.

Rinov/Pitha harus mengakui unggulan kedua asal Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing usai berjuang 46 menit. Mereka menyerah 13-21 dan 20-22.

Menempati unggulan keenam, Rinov/Pitha sebenarnya mampu memberikan perlawanan kepada Tan/Lai. Pada gim pertama, mereka dapat menyamakan skor 13-13 setelah sempat tertinggal. Namun, delapan poin beruntun didapat Tan/Lai untuk merebut gim ini.

Di gim kedua, perlawanan sengit kepada diberikan Rinov/Pitha. Bahkan, mereka sempat unggul 20-18. Tetapi, Tan/Lai mendapat empat poin beruntun untuk menyudahi perjuangan Rinov/Pitha.

 


Ganda putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil di babak 32 Besar Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Rabu (6/4/2022). (PBSI)

Saat ini tengah berlaga ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan pasangan Korea Selatan Kang Minhyuk/Seo Seungjae. Saat ini, pertandingan masih berlangsung.

Ahsan/Hendra takluk di gim pertama dengan skor 16-21. Namun, Daddies mampu memenangkan gim kedua 21-17.

Indonesia telah memastikan satu tiket final di ganda putra setelah bertemu all-semifinal Indonesian. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menghadapi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya