MU Punya Manajer Baru, Nemanja Matic Pilih Cabut dari Old Trafford

MU kabarnya telah memilih Erik ten Hag untuk menduduki jabatan manajer permanen baru mulai musim depan. Sayangnya kedatangan Ten Hag mendandai perpisahan MU dengan Nemanja Matic. Eks pemain Chelsea ini telah mengonfirmasi dirinya bakal pergi pada akhir musim.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 16 Apr 2022, 18:15 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2022, 18:15 WIB
Nemanja Matic, Manchester United
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, saat menghadapi Leicester City di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Manchester United kalah 1-2 dalam laga ini. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United (MU) Nemanja Matic dipastikan bakal hengkang dari Old Trafford pada penghujung musim. Kabar ini disampaikan langsung oleh sang pemain melalui unggahan Instagram-nya pada Jumat (15/4/2022).

Dilansir dari Metro, Matic pertama kali bergabung dengan Setan Merah pada 2017. Ia didatangkan dari Chelsea melalui kesepakatan senilai 32 juta poundtserling, dan telah mencatatkan total 183 penampilan di bawah asuhan Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, dan Ralf Rangnick.

MU baru saja memilih Erik ten Hag, untuk menduduki kursi panas Setan Merah mulai musim depan. Namun, kedatangan bos Ajax itu rupanya menandai akhir karier Matic bersama sang raksasa Liga Inggris. Padahal, kontrak pemain internasional Serbia di Old Trafford masih akan berlangsung hingga musim panas 2023.

“Setelah banyak berpikir, saya memutuskan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir saya bersama Manchester United. Saya telah memberi tahu keputusan saya kepada dewan, manajer, dan para pemain,” tulis Matic dalam caption unggahannya.

“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk bermain bersama klub hebat ini. Terima kasih banyak kepada para penggemar atas dukungan yang tiada henti. Sekarang saya akan memberikan segalanya hingga akhir musim demi membantu rekan setim saya finis di posisi yang kuat,” sambung pemain berusia 33 tahun itu.

Manchester Evening News menilai kepergian Matic bakal menambah buruk performa Setan Merah di lini tengah. Meski demikian, MU nampaknya sudah punya rencana cadangan. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu berniat membajak Kalvin Phillips dari Leeds United, tetapi masih akan menunggu langkah selanjutnya sampai pengangkatan resmi Erik ten Hag.


Pemain Lain

Foto: 5 Pemain Berlabel Bintang yang Diprediksi akan Meninggalkan Liga Inggris Pada 2022
Paul Pogba - Hingga saat ini bintang Timnas Prancis itu belum mau memperpanjang kontrak di Old Trafford. Menurut berbagai sumber, Pogba sudah tak betah di Liga Inggris dan kumungkinan akan bergabung ke PSG, Real Madrid hingga kembali ke Juventus. (AFP/Oli Scarff)

Matic kemungkinan tak bakal menjadi satu-satunya pemain yang hengkang dari MU pada akhir musim. Sejumlah penggawa lain seperti Jesse Lingard, Edinson Cavani, dan Paul Pogba juga dikabarkan telah mendekati penghujung masa kontraknya bersama MU.

Mengutip laporan Metro, Pogba hingga kini belum menyegel kontrak baru bersama Setan Merah. Pemain asal Prancis itu bahkan menyebut kariernya di MU kurang memuaskan. Ia secara blak-blakan mengaku ingin bergabung dengan tim yang mampu memenangkan trofi.

“Anda harus jujur, lima musim terakhir (dalam karier saya) tidak memuaskan–sama sekali tidak. Tahun ini sudah mati, kami tidak akan memenangkan (gelar) apa pun. Saya ingin memenangkan trofi, entah itu dengan Manchester United atau klub lain,” ujar Pogba bulan lalu.

Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) diklaim sebagai klub terdepan yang berpotensi mendapatkan jasa Pogba. FootMercato menyebut Paul Pogba telah mengadakan pertemuan dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo. Keluarganya juga nampak senang dengan potensi kepindahan sang pemain ke Ibukota Prancis.


Erik ten Hag

Persiapan Ajax Amsterdam Jelang Menjamu Real Madrid
Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag memberi instruksi kepada anak asuhnya saat berlatih jelang menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di De Toekomst di Ouder-Amstel, Amsterdam, Selasa (12/2). (Robin van Lonkhuijsen/ANP/AFP)

MU hingga kini belum memberi pengumuman soal penunjukan Erik ten Hag. Walau begitu, kepindahan Ten Hag ke Old Trafford diyakini hanya tinggal masalah waktu. Media-media Inggris juga berbondong-bondong mengabarkan MU sudah mencapai kesepakatan dengan sang manajer dan pihak Ajax.

Klub yang sementara masih ditukangi oleh Ralf Rangnick itu kabarnya bakal menunggu sampai pekan depan untuk mengumumkan keputusannya secara resmi. Hal ini dilakukan demi menghormati skuad Ajax yang tengah mempersiapkan diri jelang laga penting kontra PSV Eindhoven pada Minggu (17/4/2022) malam WIB.


Blak-blakan

Ten Hag sebelumnya bersaing ketat dengan Mauricio Pochettino untuk mendapatkan posisi manajer permanen baru di MU. Setan Merah akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Ten Hag lantaran terkesan dengan sikap blak-blakan pria plontos itu saat diwawancarai petinggi klub.

Ten Hag tak ragu menyoroti kebiasaan Setan Merah yang salah membeli pemain top hingga berujung pada kegagalan. MU memang diketahui telah menghabiskan lebih dari 1 miliar poundsterling dalam sembilan tahun terakhir, tanpa bisa meraih gelar juara Liga Inggris maupun Liga Champions.

Awalnya para petinggi MU membutuhkan beberapa hari untuk mencerna hal yang disampaikan Ten Hag. Namun, setelah menyimpulkan dengan masak, pihak MU menjadi sangat terkesan dengan penilaian jujur Ten Hag terhadap kondisi klub. Mereka juga senang dengan visi Ten Hag untuk MU.

Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya