Legenda Belanda Heran Erik Ten Hag Pilih MU: Gak Ada Pemain Bagusnya

Legenda Belanda Marco van Basten memperingatkan Erik Ten Hag soal buruknya kualitas pemain MU seperti yang ditunjukkan saat lawan Liverpool.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Apr 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2022, 09:00 WIB
Latihan Ajax Jelang vs Benfica di Liga Champions
 Erik ten Hag sudah resmi menjadi pelatih Manchester United musim depan (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Legenda Belanda Marco van Basten mempertanyakan keputusan Erik Ten Hag untuk mengambil tawaran jadi manajer Manchester United atau MU. Dia melihat pemain MU tak ada yang bagus.

Ini dikatakannya usai melihat penampilan buruk Man Utd saat melawan Liverpool. MU kalah 0-4 Liverpool pada pertandingan di Anfield akhir pekan kemarin.

Dengan kekalahan itu, MU terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Di sisi lain, persaingan Liverpool dengan Man City dalam perebutan gelar juara terus menghangat.

Man Utd sudah kebobolan 9 gol di musim ini oleh Liverpool. Dan tak sekalipun Manchester United bisa membalas gol ke gawang Liverpool.

Kondisi inilah yang harus dibenahi Erik Ten Hag. Manajer asal Belanda ini harus membenarkan "kapal" yang sudah rusak parah di MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peringatan

Erik ten Hag
Erik Ten Hag resmi jadi manajer MU (AFP)

 

Ten Hag gantikan Ralf Rangnick di MU. Namun Van Basten mengingatkan Ten Hag agar hati-hati karena pemain MU tak ada yang bagus.

Dia juga menilai kapten Harry Maguire sebagai bek terburuk.

"Perbedaan antara Liverpool dan MU saat ini begitu besar. MU main seperti tim yang babak belur," kata Van Basten seperti dikutip Ziggo Sport.

"MU salah satu klub terbesar di Inggris tapi tak ada satupun pemainnya yang menunjukkan kualitas itu.

 


Menyedihkan

FOTO: Liverpool Bantai MU 4-0, Mohamed Salah Cetak Dua Gol
  Van Basten mengatakan apa yang terjadi di MU sangat menyedihkan. Dia pun mempertanyakan apakah MU benar-benar yakin dengan Ten Hag. "Anda pasti bakal bertanya-tanya apakah MU meragukan kemampuan Ten Hag atau apakah Ten Hag yang ragu dengan Mu. Ini fakta menyedihkan di klub besar," ujarnya.  
Infografis transfer MU - November 2021
Infografis MU (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya