5 Fakta Menarik Usai Manchester United Keok dari Arsenal di Liga Inggris: 100 Gol Ronaldo

Ronaldo genap masuk buku sejarah pemain yang mencetak 100 gol untuk Manchester United saat kalah dari Arsenal.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Apr 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2022, 09:00 WIB
Arsenal
Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Manchester United (MU) pada laga Liga Inggris 2021/2022 di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022). (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London- Manchester United atau MU kembali kalah. Kali ini, Man Utd takluk 1-3 dari Arsenal di Emirates stadium, Sabtu (23/4/2022).

Kekalahan ini makin menjauhkan Manchester United dengan zona Liga Champions. Dengan empat pertandingan tersisa, peluang Man Utd nyaris tertutup kalau Arsenal menang di 3 pertandingan berikutnya.

Arsenal dan Tottenham Hotspur juga punya tabungan lebih banyak ketimbang MU musim ini. Karena itu, kekalahan lawan Arsenal sangat vital dan penting.

Arsenal saat ini menghuni posisi empat klasemen Liga Inggris. The Gunners bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk posisi ini.

Mu masih menyisakan satu duel berat lagi yaitu melawan Chelsea di Liga Inggris. Namun ini bukan berarti duel lawan Brentford, Brighton dan Crystal Palace bisa dipandang sebelah mata.

Ada beberapa fakta menarik usai duel Arsenal vs MU di Liga Inggris. Berikut detailnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fakta Menarik

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo saat MU menghadapi Arsenal (AFP)

 

4: Manchester United untuk pertama kalinya kalah empat kali beruntun di laga tandang. Hal lebih buruk pernah terjadi saat Mu kalah enam kali beruntun dari Desember 1980 sampai Maret 1981.

3: Tak ada pemain yang bisa mencetak gol dari luar kotak penalti sebanyak Granit Xhaka. Dia menorehkan jumlah gol yang sama, 3, dengan Steven Gerrard, Les Ferdinand dan Kevin Phillips.

2: Bruno Fernandes menjadi pemain pertama MU yang gagal eksekusi penalti dalam satu laga Liga Inggris sejak Teddy Sheringham di 1997-1998.

 


Fakta Menarik

Foto: Diwarnai Gagal Penalti dan Gol Dianulir, Manchester United Terkapar di Markas Arsenal Dalam Lanjutan Liga Inggris
Cristiano Ronaldo (AFP)

 

4. Cristiano Ronaldo menjadi pemain keempat yang mencetak 100 gol di Liga Inggris untuk MU. Sebelumnya, rekor ini dilakukan Ryan Giggs, Paul Scholes dan Wayne Rooney

4: Sejak 2003/2004, Ronaldo menadi salah satu dari empat pemain yang mencetak 100 gol atau lebih di dua liga berbeda. Ini dilakukannya di La Liga dan Liga Inggris.

Sebelumnya ada Edinson Cavani (Ligue 1, Serie A), Gonzalo Higuain (La Liga, serie A) dan Zlatan Ibrahimovic (Ligue 1, serie A).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya