Hasil NBA: Doncic Dimatikan, Warriors Gilas Mavericks

Loyonya Doncic membuat Warriors bisa melumat Mavericks pada gim pertama final wilayah Barat NBA.

oleh Thomas diperbarui 19 Mei 2022, 12:13 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2022, 12:12 WIB
Warriors sikat Mavericks di final wilayah barat NBA
Selebrasi Jordan Poole saat Warriors sikat Mavericks di final wilayah barat NBA (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Golden State Warriors sukses merebut gim pertama final Wilayah Barat NBA. Warriors menang telak 112-87 atas Dallas Mavericks di Chase Center pada Kamis (19/5/2022) pagi WIB.

Kemenangan Warriors ini tak lepas dari defense rapih klub asuhan Steve Kerr. Mereka mampu mematikan bintang Mavericks Luka Doncic.

Doncic dibuat loyo pada gim pertama final Wilayah Barat NBA. Eks pemain Real Madrid itu cuma membuat 20 poin dan empat assists saja.

Celakanya disaat Doncic mati kutu, pemain Dallas Mavericks lainnya tidak akan yang bersinar. Hanya tiga pemain lain yang mencetak poin double digit.

Berbanding terbalik di Warriors. Kelima starternya semua mencetak poin di atas 10. Dua pemain cadangan Joordan Poole dan Otto Porter Jr juga membuat poin dua digit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Curry

Point guard Stephen Curry menjadi bintang kemenangan Warriors dengan membuat 21 poin dan 12 rebound. Poole menyusul dengan sumbangsih 19 angka.

Akibat Doncic dimatikan, Mavericks tak pernah bisa memimpin sejak pertengahan kuarter pertama. Warriors dengan nyaman terus menjauh hingga akhirnya menang dengan selisih 25 angka.

Gim kedua masih akan berlangsung di kandang Warriors dua hari mendatang. Baru di gim ketiga akan pindah lokasi ke markas Mavericks.


Heat

Di Final Wilayah Timur, sehari sebelumnya tuan rumah juga berjaya Miami Heat menang telak 118-107 atas Boston Celtics.

Bedanya Celtics sempat memberikan perlawanan sengit. Mereka unggul di dua kuarter awal sebelum terkena comeback saat kuarter tiga. Celtics juga tak diperkuat dua pemain andalannya Marcus Smart dan Al Horford.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya