Manajer Manchester City Guardiola Intip Peluang Rekrut Real Madrid

Guardiola menyadari' situasi Kroos di Los Blancos dan pelatih Spanyol itu akan terbuka untuk prospek bekerja dengannya di Stadion Etihad.

oleh AY Yustiawan diperbarui 23 Jun 2022, 07:30 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2022, 07:30 WIB
Ekspresi Pemain Manchester City Gagal ke Final Liga Champions
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola melambai kepada para penggemar usai pertandingan melawan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (5/5/2022). Madrid menang atas City 3-1 dan lolos ke babak final dengan agregat, 6-5, atas The Citizens. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City Pep Guardiola dilaporkan sedang memantau situasi kontrak Toni Kroos di Real Madrid. Klub raksasa Liga Inggris ini akan menyambut baik jika Kroos ingin pindah.

Gelandang berusia 32 tahun itu akan segera memasuki tahun terakhir kontraknya di Santiago Bernabeu. Diperkirakan Toni Kroos tidak berminat untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Menurut Todofichajes, Guardiola 'sangat menyadari' situasi Kroos di Los Blancos dan pelatih Spanyol itu akan terbuka untuk prospek bekerja dengannya di Stadion Etihad.

Jika pemain internasional Jerman itu memberi tahu Real Madrid tentang keinginannya untuk pergi musim panas ini, klub raksasa Spanyol siap untuk menjualnya seharga 20 juta euro (17 juta pounds).

Saat menangani juara abadi Bundesliga Bayern Munchen, Guardiola sempat bekerja dengan Kroos di musim 2013-14, di mana keduanya memenangkan dua gelar domestik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertimbangkan

Foto: 5 Pemain dengan Presentase Passing Tertinggi di Liga Top Eropa pada Musim Ini
Toni Kroos diboyong Real Madrid pada 2014 silam dari Bayern Munchen. Kroos merupakan gelandang yang memiliki keahlian dalam passing pendek, passing jauh, dan shooting jarak jauh. Ia merupakan pemain dengan presentase passing paling tinggi yaitu sebanyak 92%. (AFP/Gabriel Bouys)

Kroos – yang juga telah dikaitkan dengan rival Man City Manchester United – diyakini sedang mempertimbangkan masa depannya di ibukota Spanyol, menyusul kedatangan Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni, yang terakhir tiba musim panas ini sekitar €80 juta.

Sejak bergabung dengan Los Blancos pada 2014, Kroos telah membuat 364 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan telah memenangkan 17 trofi, termasuk empat Liga Champions dan tiga gelar La Liga.


Jual Pemain

Foto: 5 Klub dengan Kedalaman Lini Tengah Terbaik di Eropa Saat Ini, Ada Raja Liga Prancis dan Si Penantang Gelar Liga Inggris
Real Madrid memiliki salah satu trio lini tengah terbaik abad ke-21 yaitu Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro. Selain itu, Los Blancos juga memiliki Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Dani Ceballos, dan Isco. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Sebelumnya, dikanarkan Real Madrid berencana menjual beberapa pemainnya musim depan. Diperkirakan dari hasil penjualan itu, klub raksasa Liga Spanyol ini bisa mengumpulkan dana sebanyak 104 juta poundsterling.

Dana sebanyak itu cukup berpotensi melihat juara La Liga dan Eropa lebih meningkatkan skuad mereka untuk musim depan. Sejauh ini manajer Carlo Ancelotti telah menandatangani Antonio Rudiger dengan status bebas transfer dari Chelsea.


Tak Ada Rekrutan

Foto: 6 Pemain Real Madrid yang Paling Menonjol pada Laga Melawan Chelsea di Final Liga Champions
Toni Kroos sukses menjawab semua keraguan atas performanya sepanjang musim 2021/2022. Pemain bernomor punggung delapan ini tampil konsisten pada laga final Liga Champions. Dia sangat solid di lini tengah. (AP/Christophe Ena)

Presiden Real Madrid Florentino Perez baru-baru ini mengatakan bahwa klub saat ini tidak berencana untuk melakukan perekrutan lagi musim panas ini. Tapi, dia menolak untuk mengesampingkan lebih banyak pemain baru yang datang.

Diprkirakan akan ada lagi pemain Real Madrid yang menuju pintu keluar. Dan, Los Blancos berpotensi mengumpulkan dana cukup banyak dengan mengizinkan lima pemain tim utama untuk pindah di pasar saat ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya