Hasil Singapore Open 2022: Bungkam Wakil India, The Daddies Rebut Tiket Semifinal

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi ganda putra pertama Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal Singapore Open 2022. Unggulan kedua turnamen berhasil mengalahkan duo India M. R. Arjun/Dhruv Kapila dengan 10-21, 21-18, dan 21-17.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 15 Jul 2022, 17:05 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2022, 17:05 WIB
Foto: Indonesia Sumbangkan Empat Wakil di Tiga Sektor Final Malaysia Masters 2022, Ganda Putra Berjaya
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi ganda putra pertama yang berhasil lolos ke semifinal Singapore Open 2022. Unggulan kedua tersebut berhasil mengalahkan wakil India M. R. Arjun/Dhruv Kapila dengan tiga game10-21, 21-18, dan 21-17. (Foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses merebut tiket pertama ke babak semifinal Singapore Open 2022.

Hasil ini diraih usai The Daddies menumbangkan wakil India M. R. Arjun/Dhruv Kapila dengan rubber game 10–21, 21–18, dan 21–17 dalam pertarungan babak delapan besar yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (15/7/2022).

Ahsan/Hendra sempat tertinggal di game pertama. Pasangan India melesat dengan 5–1 di awal permainan. The Daddies berupaya mengejar ketertinggalan. Duo yang pernah menduduki ranking satu dunia ini hanya berselisih satu angka dengan Arjun/Kapila di kedudukan 8–7.

Namun, wakil India kembali tampil dominan jelang interval. Arjun/Kapila mampu menutup jeda game pembuka dengan keunggulan 11–7 atas pasangan Indonesia.

Ahsan/Hendra belum bisa bangkit pasca interval. Ganda yang menyandang predikat runner-up All England 2022 itu tertinggal makin jauh di kedudukan 16–8. Set pertama pun menjadi milik pasangan India dengan skor telak 21–10.

The Daddies tampil lebih bersaing di game kedua. Pasangan senior asal Indonesia mampu menciptakan selisih satu angka dengan duo India. The Daddies masih terlibat drama kejar-kejaran skor jelang interval. Beruntung wakil Indonesia mampu menutup jeda set kedua dengan keunggulan tipis 11–10.

Perolehan angka kedua pasangan masih tipis selepas jeda. Beberapa unforced errors yang dilakukan The Daddies memberi keuntungan bagi ganda putra asal India. Memasuki poin-poin kritis, Ahsan/Hendra unggul dua angka. The Daddies akhirnya berhasil mencuri kemenangan di game kedua dengan keunggulan 21–18.

The Daddies tampil kian percaya diri di game penentu. Unggul tipis 11–10 di interval, Ahsan/Hendra mampu menuntaskan perlawanan Arjun/Kapila dengan skor akhir 21–17.


Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Pasangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan ditantang wakil Tiongkok di babak perempat final Singapore Open 2022. (Bagaskara Lazuardi/Bola.com)

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia masih memiliki tiga wakil lain yang berlaga di babak perempat final Singapore Open 2022. Pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dijadwalkan bersua dengan wakil Tiongkok He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Juara Malaysia Masters 2022 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan ditantang oleh wakil tuan rumah Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Sementara itu, Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani harus mengadapi perlawanan pasangan China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han di fase delapan besar.


Wakil Lain

Anthony Ginting, Malaysia Open 2022
Anthony Sinisuka Ginting ketika berlaga di Malaysia Open 2022. (Dok. PBSI)

Di sektor tunggal putra, Indonesia hanya diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting. Pebulu tangkis yang berstatus sebagai unggulan keempat dalam turnamen ini bakal bertarung dengan pemain muda asal Malaysia Ng Tze Yong di perempat final.

Skenario serupa juga terjadi di nomor tunggal putri. Indonesia hanya diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung, yang akan melakoni duel dengan wakil Tiongkok Wang Zhi Yi pada Jumat (15/7/2022) sore WIB.

Di sektor ganda putri, penggawa Merah Putih masih menyisakan dua wakilnya. Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bersaing memperebutkan tiket semifinal dengan Sayaka Hobara/Hinata Suzuki asal Jepang.

Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi ditantang oleh unggulan kelima asal Tiongkok Zhang Shu Xian/Zheng Yu.


Jadwal Lengkap

Lapangan 1:

Pertandingan ke-5: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Pertandingan ke-6: Anthony Sinisuka Ginting vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Pertandingan ke-7: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura)

Lapangan 2:

Pertandingan ke-4: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs MR Arjun/Dhruv Kapila (India)

Pertandingan ke-5: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China)

Pertandingan ke-6: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Lapangan 3:

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Sayaka Hobara/Hinata Suzuki (Jepang)

Pertandingan ke-6: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya