Spanduk Politisi Muncul di Kejuaraan Dunia Balap Sepeda, Begini Tanggapan Panpel

Kejuaraan Dunia Balap Sepeda akan digelar di Palangkaraya pada 28 Agustus 2022.

oleh Thomas diperbarui 26 Agu 2022, 19:55 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2022, 15:19 WIB
Jelang Kejuaraan Dunia Balap Sepeda, Puluhan Pembalap Dunia Sudah Tiba di Kalteng
Jelang Kejuaraan Dunia Balap Sepeda, Puluhan Pembalap Dunia Sudah Tiba di Kalteng

Liputan6.com, Jakarta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sedang dalam sorotan pecinta olahraga di Indonesia. Maklum saja, Palangkaraya akan menggelar Kejuaraan Dunia Balap Sepeda atau atau UCI MTB Eliminator World Cup 2022 pada Minggu 28 Agustus 2022.

UCI MTB Eliminator World Cup 2022 berlangsung di trek arena luar Stadion Tuah Pahoe, Kalimantan Tengah. Sebanyak 46 pesepeda terbaik dari 30 negara direncanakan tampil di ajang ini, termasuk Timnas Balap Sepeda Indonesia.

Para atlet dari luar negeri sudah berdatangan di Palangkaraya sejak Rabu 24 Agustus 2022. Mereka disambut dengan meriah dan diiringi acara adat.

Palangkaraya pun dihias secantik mungkin untuk menyambut para atlet. Sejak dari Bandar Udara Tjilik Riwut hingga venue di terdapat banyak baliho untuk menyemarakan helatan ini.

Namun, yang menjadi sorotan adalah baliho politisi yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani banyak bertebaran di sekitar kota Palangkaraya. 

Ada dua ukuran baliho Puan yang terpasang yakni berukuran 2x1,5 meter dan 3x4 meter. Baliho tersebut menampilkan sosok Puan yang mengajak untuk menyukseskan Kejuaraan Dunia Balap Sepeda ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jawaban

Jelang Kejuaraan Dunia Balap Sepeda, Puluhan Pembalap Dunia Sudah Tiba di Kalteng
Jelang Kejuaraan Dunia Balap Sepeda, Puluhan Pembalap Dunia Sudah Tiba di Kalteng

Banyaknya baliho Puan Maharani di sepanjang Kota Palangkaraya menjadi sorotan. Ketua Panitia Pelaksana UCI MTB Agustiar Sabran angkat bicara mengenai hal ini. 

"Mba Puan ini ketua DPR RI yang mana kita saksikan semua Indonesia sudah vaksin semua. Itu tak lepas dari peran ketua DPR RI juga, kami melihatnya begitu. Kepeduliannya terhadap negara dan pertimbangan lain," kata Agusiar.

Agustiar menjelaskan, tak masalah jika ada tuduhan tendensius kepada maraknya baliho-baliho tersebut terkait dengan Pilres 2024. 

 


Komentar

"Pandemi bisa lewat, kita masih bersaing dengan negara lain. Itu kan ada orang di baliknya. Itu apresiasi, siapapun dia dan kebetulan beliau yang di situ," ucapnya. 

"Kalau ada yang tendensius kaitannya dengan 2024, sekarang kan belum ada calon yang pasti. Apakah Jokowi 3 kali, apakah Mba Puan Maju, itu kan belum ketahuan. Tapi kompetensi beliau pas. Kan begitu," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya