2 Pemain Andalan Direbut, Pelatih Ajax Sentil MU

Pelatih Ajax kesal perjuangannya mempertahankan Antony gagal setelah MU pantang menyerah dan terus menggoda.

oleh Thomas diperbarui 29 Agu 2022, 09:30 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2022, 09:30 WIB
Foto: 5 Wonderkid yang Performanya Terus Menanjak
Antony segera gabung MU. (AFP/Kenzo Tribouillard)

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Ajax Amsterdam Alfred Schreuder kesal bukan main terhadap Manchester United. Dua pemain kuncinya diambil oleh MU di bursa transfer musim panas 2022 ini.

MU sebelumnya telah berhasil mengamankan pemain belakang Ajax Lisandro Martinez. Kini di akhir Agustus 2022, Setan Merah akan segera merampungkan transfer winger Ajax asal Brasil, Antony.

Pemuda 22 tahun itu sudah hampir pasti pindah ke MU. Kesepakatan kabarnya sudah tercapai antara kedua klub. Antony segera terbang ke Inggris untuk melakukan tes medis guna menyelesaikan kepindahannya.

Antony akan dikontrak MU selama lima tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan lagi. Kepindahan Antony ke Old Trafford diperkirakan rampung pada Selasa (31/8/2022). Tes medis tidak akan menjadi masalah besar.

Manchester United diyakini membayar mahal sangat mahal untuk memiliki Antony. The Red Devils menyetor uang 100 juta euro. Ini menjadi rekor transfer termahal di Eredivisie Belanda.

Perburuan Antony ini menyita waktu bagi MU. Mereka sudah mengejar Antony sejak Juni lalu. Ajax mati-matian mempertahankan Antony sebelum menyerah dengan tawaran 100 juta euro. Schreuder pun kesal bukan main.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masalah Uang

Antony - Ajax
Penyerang Ajax Antony. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Schreuder mengeluarkan unek-uneknya dan menyentil MU dalam wawancara dengan ESPN pada Minggu (28/8/2022). Schreuder merasa kalah dalam pertarungan mempertahankan Antony dengan MU hanya karena faktor uang.

“Saat ini, semuanya tentang uang. Saya merasa ini menyedihkan. Tapi ini adalah dunia kita, sangat menyedihkan dan saya tidak setuju bahwa hal-hal ini terjadi pada kita,” kata Schreuder kepada ESPN.

Selain Antony dan Martinez, Ajax juga ditinggal tiga pemain pilar painnya. Sebastien Haller hijrah ke Borussia Dortmund. Sedangkan Ryan Gravenberch dan Moussair Mazraoui pindah ke Bayern Munchen. Hanya nama terakhir yang pergi dengan gratis.


Reuni

Pindah ke MU, Antony akan reuni dengan Lisandro Martinez dan pelatih Erik ten Hag yang sudah lebih dulu bergabung. Di Old Trafford juga masih ada satu eks pemain Ajax lainnya yakni gelandang Donny van de Beek.

Antony akan mengisi posisi yang ditinggalkan Mason Greenwood. MU masih belum bisa memainkan Greenwood di musim 2022/2023 karena tersandung masalah hukum menganiaya pacaranya.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya