Prediksi Liga Italia Sampdoria vs AC Milan: Saatnya Raup 3 Poin Lagi

AC Milan menargetkan kembali ke jalur kemenangan usai tersandung di Liga Champions. Sampdoria bakal jadi pelampiasan I Rossoneri.

oleh Thomas diperbarui 10 Sep 2022, 08:30 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2022, 08:30 WIB
Rafael Leao Cetak Dua Gol, AC Milan Bungkam Inter Milan di San Siro
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli melakukan selebrasi dengan para pemain usai mengalahkan Inter Milan pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Italia, Sabtu (3/9/2022). AC Milan menang tipis atas Inter Milan 3-2. (AP Photo/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan mengalami tren naik-turun dalam dua laga terakhir. Mereka bertekad kembali ke jalur kemenangan pada pekan keenam Liga Italia saat dijamu Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu (11/9/2022) dini hari WIB.

Pasukan Stefano Pioli akhir pekan kemarin meraih hasil spektakuler di Liga Italia pekan kelima. AC Milan sukses menghajar rival sekota Inter Milan 3-2.

Namun pada pertengahan pekannya Milan tersandung di arena Liga Champions. Theo Hernandez dan kolega cuma bisa bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Red Bull Leipzig.

AC Milan bahkan nyaris kalah di kandang Leipzig sebelum Alexis Saelemaekers jadi penyelamat Rossoneri. Dia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40 setelah tim tamu sempat tertinggal oleh gol Noah Okafor menit ke-28.

Tersandung di Leipzig, AC Milan akan mencoba melampiaskannya saat dijamu Sampdoria. Kemenangan jadi harga mati demi terus menempel pemuncak klasemen Liga Italia Atalanta.

Milan saat ini berada di posisi tiga klasemen Liga Italia 2022/2023. Mereka tertinggal dua poin dari Atalanta. Pada pekan keenam ini Atalanta diprediksi akan mudah meraih tiga poin karena cuma menjamu Cremonese.

Oleh karena itu AC Milan wajib menghajar Sampdoria jika tidak ingin tertinggal makin jauh. Peluang menang sangat besar. Sampdoria juga begitu loyo musim ini. Il Samp terdampar di posisi 18 dengan baru mendapat dua angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanpa Ibrahimovic

Foto: Rafael Leao Tak Terbendung, AC Milan Bungkam Inter Milan di Liga Italia
Rafael Leao memainkan peran krusial atas tiga poin yang didapat AC Milan pada laga derby. Ia memborong dua gol dan memberikan satu assist. (AFP/Isabella Bonotto)

Dijamu Sampdoria, AC Milan sudah dipastikan ditinggal Zlatan Ibrahimovic dan Alessandro Florenzi yang sedang cedera. Namun kabar baiknya Rade Krunic dan Ante Rebic sudah fit dan bisa dimainkan lagi. Keduanya kemungkinan memulai dari bangku cadangan.

Pemain baru AC Milan Sergino Dest juga diperkirakan masih akan duduk di bangku cadangan. Bek kanan masih akan ditempati oleh Davide Calabria.

AC Milan akan mengandalkan Rafael Leao untuk bisa membongkar pertahanan Sampdoria. Pemuda Portugal itu jadi bintang lapangan di pekan kelima Liga Italia saat menang 3-2 atas Inter Milan.

Leao akan leluasa mengacak-acak Sampdoria. Pasalnya tim asuhan Marco Giampaolo menghadapi masalah di lini belakang. Pasalnya Omar Colley, Jeison Murillo dan Alex Ferrari masih belum pasti bisa turun karena cedera.

Walau diunggulkan AC Milan tak boleh terlalu jemawa kala dijamu Sampdoria. Sang lawan musim ini pernah membuat kejutan dengan menahan imbang Juventus tanpa gol di Allianz Stadium.


Prakiraan Susunan Pemain

Sampdoria: Audero; Bereszynski, Colley, Amione, Augello; Vieira; Sabiri, Villar, Rincon, Djuricic; Caputo

AC Milan: Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez; Bennacer, Pobega; Saelemaekers, De Ketelaere, Leao; Giroud

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya