Terkuak Alasan Prancis Depak Halus Karim Benzema di Piala Dunia 2022

Deschamps memulangkan Benzema sebelum Piala Dunia 2022 dimulai dengan alasan cedera pada paha.

oleh Thomas diperbarui 18 Des 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 18 Des 2022, 14:00 WIB
Foto Piala Eropa: Mengejutkan, 5 Pemain Bintang yang Belum Pernah Mencetak Gol pada Perhelatan Euro
Karim Benzema belum bisa pecah telur dalam ajang Euro ini walaupun dirinya telah tampil 7 kali. Ketajamannya bersama Timnas Prancis tak perlu ditanya. Ia berhasil membukukan 27 gol dan 19 assist pada 84 caps penampilannya. (Foto: AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta- Karim Benzema tidak terlibat dalam keberhasilan Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022. Pemain Real Madrid itu didepak secara halus oleh pelatih Didier Deschamps sesaat sebelum event empat tahunan itu dimulai di Qatar bulan lalu.

Benzema meninggalkan skuad Prancis karena mengalami cedera paha sebelum Piala Dunia Qatar dimulai. Deschamps mengumumkan Benzema tidak akan bisa bermain lagi selama Piala Dunia 2022.

Namun Didier Deschamps memutuskan tidak memanggil pemain pengganti. Nama Benzema tetap masuk dalam daftar 26 pemain yang didaftarkan ke FIFA untuk Piala Dunia 2022.

Hanya saja Karim Benzema dipulangkan ke Real Madrid dan tidak bersama skuad Prancis di Piala Dunia 2022. Pulang ke Madrid, Benzema ternyata cepat sembuh. Kini eks pemain Olympique Lyon itu sudah bisa bermain lagi.

Usut punya usut, Benzema ternyata dibuang secara halus oleh Deschamps. Cedera paha ringan yang dialami Benzema dijadikan alibi Deschamps untuk mendepaknya.

Jurnalis Qatari, seperti dikutip dari Tribal Football, melaporkan alasan Deschamps mendepak Benzema secara halus. Rupanya hubungan keduanya sudah renggang sejak malam penghargaan Ballon d'Or. Benzema sukses meraih trofi Ballon d'Or. Tapi dalam sambutannya sama sekali tak menyinggung nama Deschamps.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Faktor Lain

Foto: Real Madrid Jauhi Barcelona, Karim Benzema Jadi Pemain ke-8 Los Blancos yang Sabet Ballon d'Or, Ini Daftar Lengkapnya
Karim Benzema. Striker Prancis berusia 34 tahun ini hingga kini telah 14 musim memperkuat Real Madrid sejak awal musim 2009/2010. Ia menjadi pemain Real Madrid ke-8 yang meraih gelar Ballon d'Or untuk edisi terkini 2022, sekaligus menjadi pemain Prancis ke-5 yang sukses memenangi penghargaan prestisius individual tersebut. (AP/Francois Mori)

Benzema memberikan beberapa ucapan terima kasih kepada sosok yang dinilainya telah membantunya meraih Ballon d'Or, tapi Deschamps tak masuk daftar tersebut. Deschamps pun kesal. Pasalnya dia memiliki peran penting membawa kembali Benzema ke skuad Prancis.

Selain masalah di malam penghargaan Ballon d'Or, Deschamps juga tidak menyulai beberapa sikap Benzema. Deschamps pun lebih senang berjuang di Piala Dunai 2022 tanpa kehadiran Benzema.


Ngambek

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) sebenarnya ingin Benzema hadir di final Piala Dunia 2022. Minimal sebagai penonton. Namun Benzema sudah keburu kesal dan memutuskan tidak terbang ke Qatar.

Secara peraturan Benzema juga berhak menerima medali juara jika Prancis menang atas Argentina nanti malam. Menarik dinantikan apakah Benzema bakal mau menerimanya atau tidak.

Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Infografis Perang Bintang Top Skor dan Assist Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya