Cari Striker Baru Usai Kepergian Ronaldo, MU Berharap Bisa Boyong Striker Bayern Munchen

Anthony Martial dan Marcus Rashford adalah satu-satunya opsi senior MU sebagai penyerang tengah setelah kepergian Ronaldo

oleh AY Yustiawan diperbarui 06 Jan 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2023, 06:00 WIB
Casemiro - Manchester United - Liga Inggris - 10 Oktober 2022
Gelandang Manchester United Casemiro berebut bola dengan Amadou Onana dari Everton dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. MU menang 2-1. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan masih berharap bisa mengontrak pemain depan Bayern Munchen Eric Maxim Choupo-Moting selama jendela transfer Januari.

Setan Merah sedang bekerja untuk membawa striker baru ke Old Trafford bulan ini, karena kepergian Cristiano Ronaldo baru-baru ini membuat mereka kekurangan pilihan di sepertiga akhir lapangan.

MU pertama kali dikaitkan dengan Choupo-Moting menjelang akhir tahun lalu. Menurut jurnalis Jerman Florian Plettenberg, juara Inggris 20 kali itu masih mengejar tanda tangannya.

Plettenberg mengklaim bahwa Bayern Munchen sedang dalam pembicaraan dengan penyerang berpengalaman mengenai kontrak baru. Tapi, MU masih mendorong untuk kemungkinan kesepakatan Januari.

"Berita Choupo-Moting: Pertemuan pertama tentang kontrak baru antara [Hasan] Salihamidzic, Neppe, ayah Choupo & agennya hari ini. Pembicaraan bagus tapi tidak ada keputusan cepat. Dia tidak ingin menjadi cadangan musim depan. Klub seperti #MUFC masih mendorong transfer di musim dingin," tulis tweet jurnalis tersebut.


Mengesankan

Taklukkan Inter Milan, Bayern Munchen Sempurna di Liga Champions
Penyerang Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions di stadion Allianz Arena di Munich, Jerman, Rabu (2/11/2022). Kemenangan ini membuat Munchen membuktikan diri sebagai tim kuat di Grup C Liga Champions 2022/2023. Karena enam laga yang dilalui berhasil diakhiri dengan kemenangan. (Sven Hoppe/dpa via AP)

Pemain berusia 33 tahun itu tampil mengesankan untuk Bayern Munchen selama musim 2022-23. Dia mencetak 11 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi.

Choupo-Moting mencetak enam gol dan dua assist dalam 10 pertandingan Bundesliga musim ini, sementara ia mencetak tiga gol dalam empat penampilan di babak penyisihan grup Liga Champions.


Piala Dunia

Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022
Penyerang Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting berebut bola dengan bek Serbia, Milos Veljkovic pada matchday 2 Grup G Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2022). Dua gol beruntun dari Vincent Aboubakar dan Eric Maxim Choupo-Moting membuat skor menjadi 3-3. (AP Photo/Frank Augstein)

Sejak tiba di Allianz Arena dari Paris Saint-Germain pada tahun 2020, pemain internasional Kamerun itu telah mencetak 29 gol dan mencatatkan sembilan assist dalam 74 penampilan untuk raksasa Bundesliga tersebut.

Sang penyerang juga beraksi untuk negaranya di Piala Dunia 2022, mencetak satu gol dalam tiga penampilan di kompetisi tersebut, dengan golnya dicetak melawan Serbia pada akhir November.


Pengalaman

Grup G Piala Dunia 2022: Kamerun vs Serbia
Pemain Timnas Kamerun, Eric Maxim Choupo-Moting (kiri) menguasai bola dibayangi pemain Timnas Serbia, Milos Veljkovic dalam laga matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Senin (28/11/2022) sore WIB. (AP/Frank Augstein)

Choupo-Moting sebelumnya memiliki pengalaman bermain di Liga Inggris, pernah bermain untuk Stoke City selama kampanye 2017-18, mencetak lima gol dan memberikan lima assist dalam 32 penampilan untuk Potters.

Sang penyerang kemudian pindah ke PSG, mencetak sembilan gol dan mencatatkan tiga assist dalam 51 pertandingan untuk raksasa Prancis tersebut sebelum pindah ke Bayern.


Transfer Gratis

Kamerun vs Serbia di Piala Dunia 2022
Bek Kamerun Nicolas Nkoulou berebut bola dengan gelandang Andrija Zivkovic pada matchday 2 Grup G Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2022). Dua gol beruntun dari Vincent Aboubakar dan Eric Maxim Choupo-Moting membuat skor menjadi 3-3. (AP Photo/Francisco Seco)

Kesepakatan Choupo-Moting saat ini di Allianz Arena akan berakhir pada akhir Juni, yang berarti, sebagaimana adanya, Man United dapat mengadakan pembicaraan dengannya bulan ini mengenai transfer gratis.

Anthony Martial dan Marcus Rashford adalah satu-satunya opsi senior MU sebagai penyerang tengah setelah kepergian Ronaldo, dengan klub berusaha untuk merekrut striker baru sebelum akhir bulan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya