Daftar Laga ONE Fight Night 6, Hadirkan 3 Duel Kejuaraan Dunia

ONE Championship mengelar ONE Fight Night 6 yang dihelat di Bangkok, Sabtu (14/1/2023). Ajang perdana tahun 2023 ini juga menandai kembalinya ONE Championship ke Thailand setelah absen tiga tahun.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 08 Jan 2023, 16:16 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2023, 21:30 WIB
Superbon Singha Mawynn
Superbon Singha Mawynn. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship mengelar ONE Fight Night 6 yang dihelat di Bangkok, Sabtu (14/1/2023). Ajang perdana tahun 2023 ini juga menandai kembalinya ONE Championship ke Thailand setelah absen tiga tahun.

Untuk menandai momen tersebut, berlangsung tiga duel memperebutkan sabuk kejuaraan dunia. Ada juga laga eksplosif yang melibatkan bintang-bintang ternama ONE lintas disiplin bela diri.

Pada laga puncak, juara dunia ONE featherweight kikcboxing Superbon Singha Mawynn akan menghadapi Chingiz Allazov yang jadi penantang gelar usai merajai turnamen ONE featherweight kickboxing world grand prix pada 2022.

Superbon menyandang predikat sebagai salah satu kickboxer terbaik di dunia dan merupakan lawan yang sulit ditaklukkan. Sebelumnya sang petarung dari Thailand ini telah unggul atas Giorgio Petrosyan, Marat Grigorian, dan Sittichai Sitsongpeenong.

Di laga pendukung utama, tersaji laga kejuaraan dunia ONE flyweight kickboxing antara Superlek Kiatmoo9 dan Daniel Puertas. Keduanya akan memperebutkan sabuk emas yang tengah tak bertuan.

Akibat tak dapat memenuhi batas berat badan sambil terhidrasi, gelar Ilias Ennahachi harus dicabut.

Kemudian, penguasa divisi ONE flyweight submission grappling Mikey Musumeci mendapat lawan baru yang tak kalah berbahaya untuk laga pertahanan sabuk. Setelah calon rival sebelumnya mundur akibat cedera, ia akan berhadapan dengan juara sambo dari Mongolia Gantumur Bayanduuren.

Sang atlet berjuluk "Darth Rigatoni" itu akan kembali terlibat dalam laga BJJ vs Sambo yang sudah bergulir sejak tahun lalu. Adapun disiplin BJJ tengah berjaya atas sambo di ONE dengan raihan 3-0 saat ini.

 


Duel Hibrida

One Championship
Allycia Hellen Rodrigues mengalahkan Stamp Fairtex melalui keputusan mayoritas pada laga Atomweight Muay Thai

Sebelum tiga partai perebutan sabuk, Stamp Fairtex akan kembali berlaga dalam laga hibrida Muay Thai vs MMA. Tak tanggung-tanggung, musuhnya adalah Anissa Meksen yang didapuk sebagai kickboxer perempuan terbaik di dunia saat ini.

Stamp adalah mantan juara dunia kickboxing dan Muay Thai di ONE Championship yang saat ini terfokus pada MMA.

Laga hibrida Muay Thai vs MMA ini juga menandai kedua kalinya laga aturan khusus dihelat di ONE Championship. Sebelumnya, duel serupa mempertemukan Demetrious Johnson kontra Rodtang Jitmuangnon yang berakhir kemenangan untuk sang bintang AS.

Mantan juara dunia dua divisi Aung La N Sang akan kembali berlaga menghadapi bintang Brasil Gilberto Galvao. Sebelumnya, sang pahlawan Myanmar dijadwalkan menghadapi striker Tiongkok Fan Rong yang terpaksa mundur karena cidera.

Tidak kalah seru, juara dunia ONE flyweight Muay Thai Rodtang Jitmuangnon akan tanding dalam kickboxing. Sang bintang Thailand akan berhadapan dengan Jiduo Yibu.

Selain itu, ONE Fight Night 6 juga akan dimeriahkan oleh nama-nama besar lain seperti Garry Tonon, Anna Jarronsak, Ekaterina Vandaryeva dan Kim Jae Woong. Berikut kartu pertandingan lengkap ONE Fight Night 6.

 


Daftar Laga

Logo ONE Championship
Logo ONE Championship (Ist)

Main Card

- Superbon Singha Mawynn vs Chingiz Allazov (Kejuaraan Dunia ONE Featherweight Kickboxing)

- Superlek Kiatmoo9 vs Daniel Puertas (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Kickboxing)

- Mikey Musumeci vs Gantumur Bayanduuren (Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Submission Grappling)

- Stamp Fairtex vs Anissa Meksen (Muay Thai dan MMA - atomweight)

- Aung La N Sang vs Gilberto Galvao (MMA - catchweight 97,5kg)

- Rodtang Jitmuangnon vs Jiduo Yibu (Kickboxing - flyweight)

- Garry Tonon vs Johnny Nunez (MMA - featherweight)

Laga Tambahan

- Anna Jaroonsak vs Ekaterina Vandaryeva (Muay Thai – strawweight)

- Kim Jae Woong vs Shoko Sato (MMA – catchweight 68kg)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya