Top 3 Berita Bola: MU Segera Dapatkan Striker Baru yang Pernah Beri Mimpi Buruk pada Messi

Cari pengganti Cristiano Ronaldo. MU akan mendatangkan striker yang sempat jadi mimpi buruk bagi timnas Argentina serta Lionel Messi.

oleh AY Yustiawan diperbarui 09 Jan 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2023, 09:00 WIB
Manchester United
Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Everton pada laga babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2023) dini hari WIB. Hasil tersebut membawa MU melenggang ke babak keempat. (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan akan segera merekrut pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022. Bahkan, striker ini sempat jadi mimpi buruk bagi timnas Argentina serta Lionel Messi.

MU butuh kehadiran striker anyar sebagai pengganti Cristiano Ronaldo. Mereka kekurangan stok pemain depan setelah pada November 2022 memutuskan mendepak Ronaldo usai melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Sebelumnya, manajer MU Erik ten Hag sudah berulang kali menyatakan memerlukan sosok striker nomor 9. Pasalnya MU tinggal punya Marcus Rashford dan Anthony Martial. Rashford sudah lama ditempatkan jadi penyerang sayap. Sedangkan Martial kerap diganggu cedera.

Sederet nama top sudah dikaitkan dengan MU. Mulai dari Dusan Vlahovic (Juventus), Goncalo Ramos (Benfica) Victor Osimhen (Napoli) hingga Memphis Depay (Barcelona). Tapi MU tak bisa membeli penyerang mahal di Januari 2023.

Rencana MU untuk rekrut striker baru menjadi berita paling populer di kanal bola edisi Sabtu. Berikut Top 3 Berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Striker Baru MU Sudah Semakin Dekat, Pernah Bikin Lionel Messi Menderita

Marcus Rashford - Manchester United - MU - Liga Inggris - 4 September 2022
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) berbicara dengan Marcus Rashford (kanan) saat meninggalkan dalam pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022. MU menang 3-1 atas Arsenal. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan striker baru pengganti Cristiano Ronaldo. MU akan mendatangkan pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022 dan sempat jadi mimpi buruk bagi timnas Argentina serta Lionel Messi.

MU begitu butuh kehadiran striker anyar. Mereka kekurangan stok pemain depan setelah pada November 2022 memutuskan mendepak Ronaldo usai melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Manajer MU Erik ten Hag sudah berulang kali menyatakan memerlukan sosok striker nomor 9. Pasalnya MU tinggal punya Marcus Rashford dan Anthony Martial. Rashford sudah lama ditempatkan jadi penyerang sayap. Sedangkan Martial kerap diganggu cedera.

Selengkapnya


2. Bukan Arsenal, Manajer MU Lebih Khawatirkan 2 Rival Ini di Liga Inggris

Foto: Daftar 4 Pemain MU yang Otomatis Dapat Perpanjangan Kontrak, Jaga-jaga Tak Dilepas Gratisan
Diogo Dalot. Setelah sempat tak mendapat tempat utama di bawah pelatih-pelatih Manchester United sebelumnya, Bek kanan Portugal berusia 23 tahun yang telah membela MU sejak awal musim 2018/2019 ini justru menjadi pemain kepercayaan pelatih Erik ten Hag pada musim 2022/2023. Permainannya terus berkembang di bawah arahan pelatih asal Belanda tersebut hingga mampu menyisihkan Aaron Wan-Bissaka. Barcelona pun tertarik untuk mendatangkannya ke Camp Nou musim depan yang akhirnya direspon cepat dengan memagarinya perpanjangan kontrak baru selama setahun. (AFP/Adrian Dennis)

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag memberikan pendapatnya terkait persaingan dalam memperebutkan juara Liga Inggris. Yang mengejutkan, Ten Hag tak memperhitungkan Arsenal dalam hal ini.

Ten Hag memang menyebut Arsenal sedang jalani musim yang super. Meski begitu, dia tetap berpendapat kalau 2 klub yaitu Manchester City dan Liverpool tetap lawan terkuat yang harus dikalahkan.

Selengkapnya


3. Pulang ke PSG, Lionel Messi Kembali Raih Trofi di 2023

Foto: Lionel Messi Diganti Setengah Babak, PSG Malah Berhasil Menang Comeback
PSG sukses melakukan comeback usai tertinggal dari juara bertahan Lille di laga pekan ke-12 Liga Prancis 2021/2022. Sempat tertinggal 0-1 dan kehilangan penyerang andalan mereka, Lionel Messi, Les Parisiens menutup pertandingan dengan skor 2-1. (AFP/Bertrand Guay)

Lionel Messi masih belum bisa menghentikan kehebatannya di dunia sepak bola. Setelah menyabet gelar juara Piala Dunia 2022 dengan Argentina, pada awal tahun 2023 ini, dia pun menambah koleksi trofinya.

Seperti dilansir Marca, Messi terpilih sebagai playmaker terbaik di 2022. Keberhasilannya menjadi motor serangan Argentina dan juga PSG membuat dia dapatkan trofi ini.

Penilaian untuk trofi playmaker terbaik diberikan oleh Federasi Statistik Sepak Bola Internasional atau IFFHS. Ini menjadi trofi playmaker terbaik kelima yang pernah diraih Messi.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya