Top 3 Berita Bola: MU Kebanjiran Tawaran Sebelum Pinjam Marcel Sabitzer

MU mendatangkan Sabitzer setelah Christian Eriksen mengalami cedera lama sehingga memaksanya harus absen hingga April mendatang

oleh AY Yustiawan diperbarui 08 Feb 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2023, 08:30 WIB
Foto: Son dan Kane Tak Berkutik, MU Bungkam Tottenham Hotspur di Liga Inggris
Dua penyerang andalan Spurs yakni Harry Kane dan Son Heung-Min tak mampu berbuat banyak pada laga kali ini. Penjagaan ketat dari pemain MU membuat mereka kesulitan mencetak gol. (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akhirnya meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen di bursa transfer Januari 2023. Setan Merah mendatangkan Sabitzer setelah Christian Eriksen mengalami cedera

Padahal, pemain Denmark yang menjadi salah satu mesim Setan Merah itu akan absen hingga April mendatang. Karena itu, Marcel Sabitzer akan pindah ke Old Trafford dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim 2022/2023.

Wakil manajer Man Utd Andy O'Boyle, kepala perekrutan Steve Brown, dan direktur ilmu data klub Dominic Jordan terlibat dalam proses perekrutan Sabitzer. Erik ten Hag sempat ditawari sembilan gelandang lain sebelum memutuskan memilih Sabitzer.

Pemain Austria itu dinilai bagus dengan bola di kakinya dan memiliki kemampuan menembak dari luar kotak penalti. Selanjutnya, sikap Sabitzer adalah aset bagi tim mana pun.

"Kami sangat senang dengan transfer ini karena kami membutuhkannya. Untuk mendatangkan pemain berkualitas pada hari tenggat waktu, itu sulit, tapi kami mendapat kesempatan ini," kata Ten Hag seperti dikutip Daily Star.

Berita tentang peminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen menjadi yang terpopuler pada kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut Top 3 Berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Bos MU Erik Ten Hag Sempat Ditawari 9 Gelandang Sebelum Pilih Marcel Sabitzer

Manajer MU Erik Ten Hag
Manajer MU Erik Ten Hag (AFP)

Manchester United mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen pada hari terakhir bursa transfer Januari 2023. Gelandang berusia 28 tahun itu pindah ke Old Trafford dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim 2022/2023.

MU mendatangkan Sabitzer setelah Christian Eriksen mengalami cedera. Pemain Denmark yang menjadi salah satu mesim Setan Merah itu akan absen hingga April mendatang

Wakil manajer Man Utd Andy O'Boyle, kepala perekrutan Steve Brown, dan direktur ilmu data klub Dominic Jordan terlibat dalam proses perekrutan Sabitzer. ESPN mengungkapkan, Erik ten Hag sempat ditawari sembilan gelandang lain sebelum memutuskan memilih Sabitzer.

Selengkapnya


2. MU Siapkan Pembelian Sensasional di Bursa Transfer Musim Panas

Foto: Ganasnya Trio Brasil saat MU Bungkam Reading di Babak Keempat Piala FA 2022 / 2023
Trio Brasil menjadi penentu kemenangan 3-1 Manchester United atas Reading dalam babak keempat Piala FA 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB. Ketiganya bahu membahu dan berkontribusi atas terciptanya ketiga gol Setan Merah. Casemiro mampu menyumbang dua gol, Fred satu gol dan satu assist, sementara Antony berjasa memmberi assist bagi gol pertama Casemiro. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United atau MU tidak melakukan perekrutan yang fenomenal sepanjang bursa transfer musim dingin, Januari 2023. Hingga perburuan pemain resmi ditutup pada 30 Januari lalu, MU hanya mendatangkan tiga pemain pinjaman saja.

Salah satunya adalah Wout Weghorst. Pemain asal Belanda itu dipinjam dari Burnley untuk melengkapi komposisi pemain nomor 9 MU pasca tidak stabilnya kondisi Antony Martial.

Selengkapnya


3. Ada Peran West Ham United di Balik Meroketnya Performa MU Musim 2022/2023

Casemiro Cetak Dua Gol, Manchester United Tekuk Reading di Piala FA
Penyerang Manchester United, Wout Weghorst (kanan) mengontrol bola dari kawalan pemain Reading, Baba Rahman selama pertandingan putaran keempat Piala FA di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu (29/1/2023). Kemenangan atas Reading membuat MU berhak melangkah ke babak selanjutnya. (AFP Photo/Oli Scarff)

Salah satu kunci kebangkitan Manchester United di musim 2022/2023 selain manajer Erik ten Hag adalah gelandang bertahan Casemiro. Namun siapa sangka, MU hampir saja tidak mendaratkan pemain asal Brasil itu di jendela transfer musim panas 2022 lalu.

Casemiro direkrut MU dari Real Madrid senilai 70 juta poundsterling. Kehadiran Casemiro membuat lini tengah MU menjadi lebih solid. Pria 30 tahun itu tak tergantikan.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya