Hasil NBA: Austin Reaves Cetak Rekor, Lakers Sikat Magic

Reaves menjadi pahlawan Lakers saat menghajar Magic pada lanjutan musim reguler NBA 2022/2023.

oleh Thomas diperbarui 20 Mar 2023, 15:17 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2023, 15:12 WIB
Austin Reaves
Austin Reaves tampil gemilang ketika Lakers melawan Magic di lanjutan NBA (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers meraih kemenangan penting saat menjamu Orlando Magic. Dimotori pemain cadangan Austin Reaves, Lakers menang 111-105 atas Magic pada lanjutan NBA di Crypto.com Arena, Senin (20/3/2023) siang WIB.

Reaves tampil luar biasa di laga ini. Dia berhasil menorehkan rekor poin tertinggi sepanjang berkiprah di NBA. Reaves melesakkan 35 poin ketika Lakers menjamu Magic.

Performa cemerlang Austin Reaves membuat fans Lakers memberikan sanjungan setinggi langit. Mereka meneriakan chants MVP!, MVP! kepada Reaves setiap maju ke free throw line di kuarter empat.

Selain poin tertinggi, Reaves juga menorehkan rekor free throw terbanyak dalam kariernya di NBA. Reaves memasukkan 18 lemparan bebas. Sedangkan Magic total cuma membuat 17 free throw.

Kemenangan atas Orlando Magic ini sangat penting karena membuat Lakers mengakhiri dua kekalahan beruntun usai keok menyakitkan dari Houston Rockets dan Dallas Mavericks.

Hasil ini membuat Lakers kembali menempati posisi sembilan klasemen Wilayah Barat NBA. Lakers meraih 35 kemenangan dan 37 kali kalah. Mereka memburu tiket ke turnamen play-in setelah sudah dipastikan tak bisa merebut tiket lolos langsung ke play-off.


Lakers Tanpa LeBron James

Austin Reaves
Aksi Austin Reaves saat Lakers melawan Magic di lanjutan NBA (AP)

Dengan demikian Lakers menorehkan kemenangan keenam dari 11 laga tanpa megabintang LeBron James yang mengalami cedera pada kaki kanannya.

Lakers tampil sangat baik di dua kuarter awal. Mereka mampu unggul 10 poin saat jeda paruh pertama pertandingan. Namun Magic mengamuk di kuarter tiga. Mereka bisa unggul 32-25 sehingga kuarter empat berlangsung sengit.


Banchero vs Davis

Untungnya Reaves dan D'Angelo Russell bermain baik sehingga Lakers bisa mengamankan kemenangan. Russell membuat 18 poin di laga ini. Anthony Davis hanya mencetak 15 angka ditambah 11 rebound.

Rookie Magic Paolo Banchero juga bermain baik di laga ini. Pemain berdarah Italia itu menghasilkan 21 angka meski harus berduel dengan Davis. Franz Wagner juga menghasilkan 21 angka bagi Magic.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya