MU Dapat Kabar Buruk dari Laga Internasional Maret 2023

MU ikut mendapat malapetaka dari jeda internasional Maret 2023. Ada pemain yang pulang membawa cedera.

oleh Thomas diperbarui 28 Mar 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2023, 10:00 WIB
Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag (AP Photo/Scott Heppell)

Liputan6.com, Jakarta- Laga internasional kerap mendatangkan malapetaka bagi klub-klub besar Eropa. Pada Maret 2023, giliran Manchester United yang mendapat kabar buruk dari pertandingan internasional kalender FIFA.

MU terancam tak bisa memainkan gelandang Marcel Sabitzer selama beberapa saat. Sabitzer mengalami cedera lutut ketika memperkuat timnas Austria di Kualifikasi Euro 2024 pada pekan lalu.

Sabitzer mendapat cedera tersebut ketika membela Austria melawan Azerbaijan. Pada laga tersebut Sabitzer yang dipercaya sebagai kapten tim sebenarnya tampil sangat baik dengan membuat dua gol dan satu assists guna membantu Austria menang 4-1.

Sayangnya Marcel Sabitzer tak bisa menyelesaikan pertandingan. Dia harus diganti pada saat laga berjalan 74 menit. Pelatih Austria Ralf Rangnick memastikan Sabitzer diganti karena terkena masalah pada lututnya.

Pemain 29 tahun itu terpaksa tak ikut ambil bagian pada laga kedua Austria di Kualifikasi Euro 2024 melawan Estonia yang berlangsung Selasa (28/3/2023) dini hari WIB.

Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Sabitzer. Jika harus absen cukup lama maka akan menjadi kerugian besar bagi MU. Manajer Erik ten Hag akan kekurangan stok pemain di lini tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengganti Eriksen di MU

Foto: Aksi Debut Marcel Sabitzer Bareng MU, Bantu Setan Merah Kantongi Tiga Poin dengan 10 Pemain di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Marcel Sabitzer berlari saat laga pekan ke-22 Liga Inggris 2022/2023 melawan Crystal Palace di Old Trafford, Manchester, Sabtu (04/02/2023). Ini merupakan laga debut Sabtizer setelah dirinya didatangkan dari Bayern Munchen dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2023. Ia dimasukkan oleh pelatih Erik ten Hag untuk memainkan laga debutnya menggantikan Antony pada menit ke-81. (AP Photo/Dave Thompson)

MU sebelumnya sudah ditinggal dua gelandangnya, Christian Eriksen dan Donny van de Beek yang mengalami cedera parah. Cederanya Eriksen yang membuat MU merekrut Sabitzer di akhir bursa transfer Januari 2023.

Sabitzer didatangkan MU dari klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, dengan status pemain pinjaman selama enam bulan hingga akhir musim nanti.


Kinerja Sabitzer di MU

Sejak bergabung ke Old Trafford, Sabitzer mampu tampil menjanjikan. Dia sudah membuat satu gol dari sembilan penampilan. Sabitzer turut membantu MU menjuarai Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

MU diperkirakan akan mencoba mempermanenkan Sabitzer di musim panas 2023 nanti. Namun Setan Merah sebenarnya tak memiliki opsi untuk membeli Sabitzer saat masa pinjaman berakhir.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya