Petenis Indonesia David Agung Susanto Terhenti, Indonesia Tanpa Wakil di Perempat Final Tunggal

Indonesia sudah tak punya wakil di sektor tunggal pada BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II.

oleh Thomas diperbarui 21 Apr 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2023, 07:00 WIB
Wakil Indonesia di turnamen tenis BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II
Wakil Indonesia di turnamen tenis BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia gagal menempatkan wakil di babak perempat final tunggal turnamen tenis BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri II. Harapan Indonesia pupus setelah setelah andalan satu-satunya dinomor tunggal putra melalui David Agung Susanto tersingkir di babak kedua.

David Agung Susanto tersisih setelah mengalami kekalahan ditangan petenis Korea Selatan, Jea Moon-lee dengan rubber set.

Tampil sebagai petenis yg difasilitasi wildcard, David yang saat ini berusia 31 tahun, sebenarnya bermain cukup solid sejak dimulainya laga.

Hold serve yang diperagakan oleh kedua pemain hingga skor sama kuat 6-6, membuat pertandingan harus di selesaikan lewat tiebreak. Namun konsistensi servis serang dan juga agresivitas groundstroke yang lebih konsisten Moon-lee mampu memenangi set pertama 7-6 tiebreak 1.

Di set kedua juga berlangsung sama seperti halnya di set perdana, dimana upaya saling mematahkan servis lawan tak mampu dilakukan oleh keduanya hingga game ke 12, membuat babak tiebreak terulang lagi.

Tak ingin kekalahan di set pertama terulang, kali ini David berinisiatif duluan bermain offensive yang membawanya unggul 7-6 tiebreak 6, membuat laga harus diselesaikan dengan rubber set.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harapsn di Ganda

Di set pamungkas dengan performa yang lebih terjaga kebugarannya Jea Moon-lee mampu mengontrol jalannya pertandingan dan terus menekan David yang mulai terkuras fisiknya dan akhirnya menyerah dengan skor akhir 2-6.

Meskipun gagal menempatkan satupun di nomor tunggal, tuan rumah Indonesia masih memiliki kesempatan di kategori ganda melalui Justin Barki.


Pasangan dengan Belanda

Berpasangan dengan petenis Belanda Igor Sijsling, kedua pemain yang dibabak awal secara mengejutkan sukses menumbangkan unggulan pertama Matthew Romios/Brandon Walkin, kembali mencatat kemenangannya untuk melaju kesemifinal.

Menghadapi wakil Korea Selatan Han Seong-yong/Shin San-hui, mencatat kemenangan straight set 6-2 dan 7-6 tiebreak 4 dan sekaligus memastikan tiketnya ke babak 4 besar untuk menghadapi Alcantara/Isaro Pruchya yang menumbangkan ganda Jepang Shintaro Imay/Ochi Makoto dengan skor akhir 7-6 tiebreak 5 dan 6-4.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya