Manchester United Dapat Kabar Buruk Sekaligus Kabar Baik Usai Tembus Final Piala FA

Manchester United mendapat dua kabar yang bertolak belakang usai memastikan diri lolos ke final Piala FA.

oleh Thomas diperbarui 24 Apr 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2023, 11:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Perjalanan Manchester United di musim 2022/2023 akan lebih panjang. Mereka masih harus bertarung di final Piala FA melawan Manchester City pada 3 Juni 2023. MU lolos ke final usai mendepak Brighton and Hove Albion pada Minggu 23 April 2023.

MU menang adu penalti 7-6 atas Brighton setelah bermain imbang tanpa go selama 120 menit dengan tim asuhan Roberto De Zerbi tersebut. Baru kali ini terjadi Derby Manchester di final Piala FA.

Di tengah padatnya jadwal setelah lolos ke final Piala FA, MU mendapat kabar baik sekaligus kabar buruk. Untuk kabar baiknya, MU tak lama lagi sudah bisa menurunkan winger berbakat Alejandro Garnacho.

Pemuda 18 tahun itu sudah sembuh dari cedera pergelangan kaki yang dialami sejak pertengahan bulan lalu. Garnacho sudah kembali ke tempat latihan MU di Cheshire pada akhir pekan ini. Garnacho sudah terlihat berjalan dengan normal.

Muncul optimisme bila pemain asal Argentina itu akan bisa bermain lagi pada awal Mei 2023. Tenaga Garnacho dibutuhkan Ten Hag untuk menambah variasi serangan. Apalagi Jadon Sancho masih belum juga kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Bila Garnacho sudah bisa kembali ke Cheshire, MU justru kini dihadapi kecemasan luar biasa soal nasib bek tengah Raphael Varane. Pemuda Prancis itu diganggu cedera pergelangan kaki dan dikhawatirkan tidak bisa main lagi di sisa musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nasib Varane

Manchester United vs Sevilla
Raphael Varane dari Manchester United duduk di lapangan selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Europa antara Manchester United dan Sevilla di stadion Old Trafford di Manchester, Kamis, 13 April 2023. (Foto AP / Dave Thompson)

Varane mendapat cedera tersebut di leg pertama perempat final Liga Europa saat melawan Sevilla. MU awalnya masih yakin Varane bisa kembali di akhir musim. Setan Merah dalam pengumumannya cuma menyebut Varane absen beberapa pekan.

Namun kini MU mulai cemas Varane harus absen lebih lama dan tidak bisa main lagi musim ini. Cedera yang didapat melawan Sevilla kemungkinan memperburuk kondisi pergelangan kakinya yang memang sebelumnya sudah bermasalah.


Dibutuhkan MU

Menurut laporan Mirror, pemeriksaan terbaru menunjukkan Varane bisa absen lebih lama sekitar enam pekan. Dengan demikian pemain 29 tahun itu bakal absen hingga musim 2022/2023 selesai.

Tenaga Varane begitu diperlukan MU karena sebelumnya Lisandro Martinez juga sudah divonis absen sampai akhir musim. Tanpa Varane dan Martinez, pertahanan MU begitu keropos.

MU terpaksa harus mengandalkan Harry Maguire di final Piala FA melawan City. Sangat rawan sekali Maguire menjaga mesin gol The Citizens Erling Haaland yang begitu licin di kotak penalti.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya